Viral Karyawan Magang Alfamart Dibentak Hingga Menangis, Bagaimana SOP Sebenarnya?

HARIANE JOGJA – Karyawan magang Alfamart dibentak hingga menangis akhirnya menjadi viral di sosial media, seperti Whatsapp, Tiktok dan Twitter.

Peristiwa karyawan magang Alfamart dibentak hingga menangis dan direkam oleh salah satu karyawan dengan jabatan lebih tinggi. Dalam video yang beredar, tampak karyawan magang tersebut sangat ketakutan dan merasa bersalah.

Karyawan magang Alfamart dibentak hingga menangis diketahui akibat kesalahan SOP berupa tidak mengucapkan salam saat pelanggan datang. Dalam video yang beredar, karyawan tersebut tampak menyesal.

Karyawan magang Alfamart yang dibentak tersebut berkata ia menyesal karena tidak menyapa pelanggan. Ia juga menjelaskan bahwa ia belum terbiasa untuk bekerja di toko dan berjanji akan memaksimalkan lagi kinerjanya.

BACA JUGA:  Jerome Polin Trending di Twitter Lagi, Ini 6 Faktanya Setelah Ramai Dihujat

Selain itu, ia juga terlihat memohon agar tetap diberi kesempatan untuk melanjutkan masa kerjanya di perusahaan tersebut. Ia berjanji akan memperbaiki kinerjanya.

Lantas, sebenarnya apakah ada SOP yang memvalidasi tindakan oknum pegawai Alfamart yang membentak anak magang dan mendokumentasikannya dalam bentuk video?

Klarifikasi Resmi Soal SOP Karyawan Magang Alfamart

Klarifikasi Alfamart
Klarifikasi Alfamart melalui akun Instagram resminya. (Foto: Instagram/Alfamart)

Dalam akun Instagram resmi Alfamart @alfamart, disampaikan bahwa tidak ada SOP standar yang mengharuskan atasan membentak dan mendokumentasikan kesalahan karyawan dalam bentuk video.

Terkait peristiwa yang viral tersebut merupakan murni perbuatan oknum, di luar dari perintah resmi pihak perusahaan.

Admin