Mantan Perdana Menteri Italia dan Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi Meninggal Dunia di Umur 86 Tahun

HARIANE JOGJA– Silvio Berlusconi meninggal dunia menjadi berita duka hari ini. Berlusconi merupakan mantan pemilik AC Milan dan mantan Perdana Menteri Italia.

Siapa Berlusconi? Ia adalah seorang pengusaha miliarder yang menciptakan perusahaan media terbesar di Italia. Berlusconi meninggal pada Senin, 12 Juni 2023 di umur yang ke 86 tahun.

Kabar meninggalnya Silvio Berlusconi pertama kali diunggah oleh akun Instagram 433. Dalam laman instagramnya 433 mengabari bahwa mantan pemilik klub AC Milan tersebut telah meninggal dunia di umur yang ke 86.

Former AC Milan owner Silvio Berlusconi has passed away aged 86“, tulis akun 433.

Dirilis dari Us News, sebelum Berlusconi meninggal dunia, ia telah menderita leukemia sejak beberapa waktu dan baru-baru ini mengalami infeksi paru-paru.

Meskipun Berlusconi sendiri tidak memiliki peran dalam pemerintahan, kematiannya kemungkinan akan mengganggu politik Italia dalam beberapa bulan mendatang.

Sebab Partai Forza Italia yang dipimpin oleh Berlusconi adalah bagian dari koalisi sayap kanan Perdana Menteri Giorgia Meloni.

BACA JUGA:  KEK Lido Bogor Diresmikan, ini 5 Daya Tarik Calon Wisata Baru di Kota Hujan

Berlusconi Meninggal Dunia, Berikut Profil Lengkap Sang Miliarder Italia

 Berlusconi Meninggal Dunia
Berlusconi meninggal dunia di umur 86 tahun. (Foto:Instagram/acmilan)

Dilansir dari Britannica, setelah lulus dari Universitas Milan dengan gelar hukum, Berlusconi menjadi pengembang properti dan mengumpulkan kekayaan yang cukup besar pada periode 1970-an.

Berlusconi menciptakan perusahaan televisi kabel Telemilano pada 1974 dan memonopoli televisi nasional.

Kontributor 7