6 Ide Hiasan Sepeda 17 Agustus Mudah, Selain Kertas Krep

HARIANE JOGJA – Terdapat sejumlah ide hiasan sepeda 17 Agustus dan bahan yang bisa digunakan selain kertas krep.

Kertas krep memang mudah didapat, murah, dan mudah diaplikasikan pada setiap bagian sepeda.

Akan tetapi tidak ada salahnya menambah bahan-bahan hiasan lain sebagai aksesori sepeda hias 17 Agustus agar semakin meriah.

Bahan-bahan beserta ide kreasi ini bisa diaplikasikan ke sepeda anak dengan mudah tanpa harus menyiapkan waktu, tenaga, dan alat-alat.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Webtoon Komedi Terbaik, Dijamin Lucu dan Bikin Ngakak

6 Ide Hiasan Sepeda 17 Agustus

Balon

Balon  merupakan bahan yang cukup murah, bisa didapat dimana saja, dan mudah diaplikasikan ke sepeda hias 17 Agustus.

Dengan bantuan potongan bambu, hulahoop, ataupun gabus pipa elastis, balon bisa dipasangkan ke sepeda tanpa harus ada gas helium.

Pasang bambu atau gabus pipa elastis di sebelah kanan dan kiri pegangan tangan setang sepeda membentuk lengkungan ke atas, seperti yang dirilis Summerparkways.

Caranya, balut potongan bambu dengan kertas krep atau hiasan lain dan ikat beberapa balon di lengkungan yang terbentuk itu.

Potongan bambu, hulahoop atau pun gabus pipa elastis beserta balonnya bisa juga dipasang di bagian belakang sepeda hias untuk pawai.

BACA JUGA:  Peringatan Harlah 1 Abad NU: Ketahui Arti Penting di Balik Lambang Nahdlatul Ulama

Topeng Mainan

Topeng mainan bisa dipasang di depan stang, tepat di atas spakbor depan sepeda hias untuk lomba 17 Agustus.

Beragam topeng mudah didapat, mulai dari topeng mainan anak, topeng kertas, atau pun topeng kayu, seperti yang dirilis laman Antik Batik dan Kenzo Takada.

Sebagai alternatif, bila ada waktu, bisa membuat topeng atau hiasan wajah binatang atau makhluk lainnya dengan karton atau dus bekas.

Perlengkapan Pesta

Perlengkapan pesta yang berwarna cerah dan gemerlap sangat praktis diaplikasikan untuk menghias sepeda dalam rangka 17 Agustusan.

Kontributor 9