Festival NAMM 2023 di LA, 6 Produsen Alat Musik Indonesia Ikut Pameran

HARIANE JOGJA– Festival NAMM 2023 yang merupakan pameran alat musik terbesar di dunia akan diselenggarakan di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Produsen alat musik Indonesia turut berpartisipasi di acara yang diselenggarakan oleh ITPC Los Angeles dan berkolaborasi dengan Kemenparekraf RI sebagai fasilitator.

Pelaku kreatif di Indonesia khususnya yang berkecimpung di pembuatan instrumen musik akan berkontribusi dalam acara pameran Paviliun Indonesia yang menjadi bagian dari National Associations of Music Merchant (NAMM) Show 2023.

Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 April 2023 di Anaheim Convention Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

BACA JUGA:  TXT Syuting di Bali, Ini 4 Lokasinya

Daftar 6 Produsen Alat Musik Indonesia yang Bergabung di Festival NAMM 2023

Dari unggahan akun Instagram Kemenparekraf RI,  penyelenggaraan pameran merupakan salah satu usaha pemerintah untuk memperkenalkan produk instrumen dan perlengkapan musik Indonesia di kancah dunia.

Beberapa produsen alat musik Indonesia yang akan berkontribusi di pameran NAMM 2023 yaitu;

1.Genta Guitar

festival namm 2023
Produk buatan Genta Guitar diminati asing pada Festival Namm tahun lalu. (Foto: Genta Guitar)

Produsen gitar lokal Indonesia yang sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu ini akan ikut berkontribusi di ajang pameran NAMM untuk ketiga kalinya.

Pasalnya produsen Genta Guitar ini pernah mengikuti pameran NAMM tahun lalu di California.

Genta guitar diinisiasi oleh 3 pemuda yaitu Ki Anong Naeni, Husni Nasution, dan Sihombing sejak tahun 1959. Gitar lokal Indonesia ini diproduksi secara terbatas.