5 Rute Feeder WiraWiri Suroboyo, Dapat Diakses Melalui Halte Berikut

HARIANE JOGJA – Informasi terkait rute Feeder WiraWiri Suroboyo perlu diketahui sebelum menggunakan alat transportasi umum yang diluncurkan Pemkot Surabaya ini.

Alat transportasi ini didesan secara khusus untuk menjaga keamanan para penumpangnya, mulai dari tempat duduk yang dilengkapi sabuk pengaman hingga fasilitas prioritas bagi penumpang lansia, disabilitas, ibu yang membawa anak, dan ibu hamil.

Terdapat tiga warna berbeda pada kursi penumpang, yaitu warna merah untuk lansia dan disabilitas, merah muda untuk perempuan, dan hitam untuk laki-laki.

Fasilitas lainnya yang tersedia dalam Feeder WiraWiri Suroboyo ini antara lain AC, CCTV, GPS, alat keamanan (apar & pemecah kaca), sehingga penumpang merasa aman dan nyaman.

Kendaraan feeder terbaru dari Pemkot Surabaya ini memiliki 52 unit kendaraan yang beroperasi untuk lima rute. Berikut informasi lengkapnya.

BACA JUGA:  Kasus Pembunuhan Suami Instruktur Senam di Ngawi, Apa Motifnya?

Rute Feeder WiraWiri Suroboyo

Berikut ini merupakan lima rute dari alat transportasi yang hanya beroperasi di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur mulai Jumat, 3 Maret 2023, seperti dilansir dari akun Instagram resminya.

1. Terminal Benowo – Tunjungan.

2. PNR Mayjend Sungkono – Embong Wungu.

3. Terminal Intermoda Joyoboyo – Kedung Asem.

4. SWK Penjaringan Sari – Gunung Anyar.

5. Puspa Raya – HR Muhammad.

Untuk mengakses layanan tersebut, para penumpang dikenai tarif umum sebesar Rp 5 ribu dan untuk pelajar atau mahasiswa dikenai taif Rp 2.500.

Adapun untuk pembayaran dapat menggunakan QRIS dan kartu elektronik (e-money, Flazz BCA, Tapcash BNI, dan lainnya).

Cara Naik Feeder WiraWiri Suroboyo

Feeder WiraWiri Suroboyo juga terintegrasi dengan pelayanan Suroboyo Bus dan Bus Trans Semanggi Surabaya. Sehingga untuk naik alat transportasi ini, masyarakat hanya perlu menunggu di hate yang tersedia, sesuai dengan rute yang diinginkan.

Admin