Tragis! Kecelakaan Kereta di India, Sedikitnya 233 Orang Tewas

HARIANE JOGJA – Kecelakaan kereta di India menyebabkan sedikitnya 233 orang tewas dan 900 orang lainnya terluka dalam insiden ini.

Dilansir dari Reuters pada Sabtu, 3 Juni 2023, Pemerintah Negara Bagian India Timur mengatakan bahwa kecelakaan kereta api itu merupakan insiden paling mematikan di India dalam lebih dari satu dekade.

Kepala sekretaris negara bagian Pradeep Jena melalui akun Twitter-nya mengatakan bahwa jumlah korban tewas dalam kecelakaan kereta maut ini diperkirakan akan meningkat.

Dia menambahkan bahwa lebih dari 200 ambulans telah dipanggil ke lokasi kecelakaan, tepatnya di distrik Balasore Odisha.
Video yang beredar di media sosial menunjukkan kedatangan ambulans dan orang-orang ditarik keluar dari gerbong kereta yang terbalik.

BACA JUGA:  Ketahui 4 Tipe Kepribadian DISC Ini, Penting untuk Menentukan Karir

Keterangan Saksi atas Insiden Kecelakaan Kereta di India

Seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa situasi pasca insiden tersebut sangat mengenaskan.

“Saya berada di sana di lokasi dan saya dapat melihat darah, anggota tubuh yang patah, dan orang-orang sekarat di sekitar saya,” kata seorang saksi mata dalam keterangannya.

Kecelakaan kereta maut di India terjadi pada Jumat, 2 Juni 2023 sekitar pukul 19:00 waktu setempat.

Kecelakaan terjadi ketika Howrah Superfast Express yang beroperasi dari Bangalore ke Howrah, Benggala Barat, tergelincir dan terjadi tabrakan dengan Coromandel Express yang beroperasi dari Kolkata ke Chennai.

Operasi pencarian korban dan penyelamatan ekstensif telah dilakukan, melibatkan ratusan personel pemadam kebakaran, petugas polisi, dan anjing pelacak.

Kontributor 8