Kuliner Sego Godog Bantul yang Terkenal, Sudah Ada Sejak 1986

HARIANE JOGJA – Kuliner sego godog Bantul yang terkenal ini sudah ada sejak 1986. Salah satu ciri khas dari kuliner ini yaitu kuahnya yang lebih banyak daripada sego godog di daerah lain.

Kuliner sego godog Bantul yang terkenal ini ada di warung Pak Pethel yang berlokasi di Ngaglik, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Kuliner sego godog Bantul Pak Pethel ini buka mulai dari pukul 19.00 hingga dini hari. Meski begitu, tidak sedikit masyarakat yang sudah bersiap antri, bahkan sebelum warung makan tersebut buka.

Dilansir dari akun Instagram seorang food vlogger @dyodoran, sego godog Pak Pethel ini terinspirasi dari pemiliknya saat sedang masuk angin, sehingga terciptalah menu ini.

BACA JUGA:  Peringatan Milad Kokam ke 57 Bantul, Berlangsung Meriah dengan Apel Akbar dan Parade

Proses Pembuatan Sego Godog Bantul yang Terkenal

Dalam video yang diunggah oleh akun tersebut, terlihat proses pembuatan sego godog yang cukup sederhana.

Pemilik terlihat memasukkan telur pada air rebusan yang sudah dicampur bumbu lalu telurnya dibiarkan mengambang dan bukan diaduk menjadi satu.

Setelah itu, nasinya langsung dituang ke kuah yang sudah berisi mie dan telur. Cara memasaknya pun masih sama dari dahulu, yaitu dengan memakai tungku arang.

Porsi yang disajikan dalam satu mangkok besar sego godog ini terbilang banyak, akun @dyodoran bahkan menyebut menu ini bisa dimakan oleh dua orang.

Dengan harga Rp 14 ribu, sego godog Pak Pethel ini bisa menjadi salah satu rekomendasi makanan saat sedang berada di Bantul.

Menu yang dijual di tempat makan ini tidak hanya sego godog saja, melainkan ada nasi goreng magelangan, mie godog, mie goreng, hingga mi nyemek.

Admin