ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja, 25 Negara Siap Isi Pameran Paket Liburan Internasional

HARIANEJOGJA – ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja siap diselenggarakan pada 2 – 5 Februari 2023 dengan berbagai macam agenda untuk memperkuat hubungan pariwisata kawasan Asia Tenggara.

ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja atau ATF merupakan tahun kedua penyelenggaraan forum pariwisata terbesar di Asia Tenggara, yang mana tahun ini Indonesia mendapatkan giliran sebagai tuan rumahnya.

Beberapa agenda ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja juga sudah dipersiapkan oleh Pemda DIY, salah satunya adalah pameran pariwisata di Jogja Expo Center (JEC).

Selain itu, ATF 2023 juga akan mempertemukan menteri-menteri pariwisata di negara Asia Tenggara, plus jamuan makan malam atau Royal Dinner bersama dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

BACA JUGA:  Selama 2 Jam Kapolri Bertemu Gubernur DIY, Ternyata Masalah Penting Ini yang Dibahas

ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja Ingin Bawa Wisatawan Mancanegara Sebanyak di Bali

Dilansir dari ATF, event tahunan ini dihadiri oleh para pembuat kebijakan di industri pariwisata, dan para pelaku usaha barang dan jasa yang berkaitan dengan pariwisata di ASEAN.

Tahun ini, ATF 2023 diadakan dengan tema ‘ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations’.

Selain dialog antar pejabat pemerintah dan sektor swasta, ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja juga akan dilengkapi dengan travel exchange (TRAVEX) di antara negara-negara ASEAN dengan masyarakat umum maupun kalangan pengusaha.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi penyelenggaraan acara puncak ATF 2023 karena banyak pemimpin ASEAN yang memilih kota ini ketika disodorkan beberapa opsi yang lainnya.

Dyah Ayu