Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022: Catatan Perjalanan Albiceleste Sejak 1930

HARIANEJOGJA – Final Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022 akan diadakan hari ini Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail, Qatar.

Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022 disebut-sebut sebagai pertarungan antara Lionel Messi dengan Kylian Mbappe di mana keduanya bermain untuk klub PSG, dan sama-sama menjadi kontestan untuk peraih trofi Sepatu Emas.

Pada final Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022 ini keduanya juga sudah mengantongi gelar juara dunia sepak bola sebanyak 2 kali.

Sebelum menyaksikan pertandingan Argentina vs Prancis di panggung terakhir Piala Dunia 2022, track record Albiceleste selama sejarah Piala Dunia bisa disimak di sini.

Sejarah Pencapaian Albiceleste Sebelum Final Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022 Dilansir dari Sports Mole

1. Piala Dunia 1930: Kalah 4 – 2 Lawan Uruguay

Argentia vs Prancis Piala Dunia 2022
Argentina akan berjuang kembali dapatkan gelar juara Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/afaseleccion)

Pada pagelaran Piala Dunia yang perdana di Uruguay, Argentina mendapatkan kehormatan sebagai runnner up pertama di ajang olahraga dunia ini.

Skor pertama pada babak final dihasilkan oleh Pablo Dorado hanya setelah 12 menit permainan berlangsung. Namun kemudian berhasil dibalas Argentina melalui gol Carlos Peucell dan Gullermo Stabile.

Uruguay menjadi negara pertama yang mendapatkan gelar juara dunia dengan tiga gol tambahan di babak kedua.

BACA JUGA:  N'Golo Kante ke Liga Arab, Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema

2. Piala Dunia 1978: Menang 3 – 1 Lawan Belanda

Argentina baru bisa kembali ke babak final Piala Dunia setelah 48 tahun. Pada kali ini, Albiceleste berhasil memulangkan Belanda yang harus puas dengan gelar runner up setelah perpanjangan waktu.

Dyah Ayu