Viral! Aksi Parodi Nakes di Tiktok Jadi Bahan Hujatan Netizen, Pelaku Langsung Minta Maaf

HARIANE JOGJA– Aksi parodi nakes di TikTok yang memperagakan pelayanan terhadap pasien umum dengan pasien BPJS menuai hujatan dari pengguna media sosial Indonesia.

Aksi memprihatinkan tersebut dilakukan oleh tiga orang nakes Puskesmas Lambunu 2, Sulawesi Tengah.

Konten pasien umum vs pasien BPJS tersebut bahkan menjadi trending topic di Twitter bahkan tidak sedikit yang melaporkan ke Kementerian Kesehatan karena dianggap menyinggung pihak-pihak terkait.

Meski sudah unggahan konten aslinya sudah dihapus, video tersebut sudah banyak diunggah ulang ke media sosial dan masih tersebar luas hingga sekarang.

BACA JUGA:  Pendaratan Airbus A380 di Bandara Ngurah Rai Bali, Unik dengan Water Salute

Aksi Parodi Nakes di TikTok, Pelaku Langsung Minta Maaf

Unggahan konten pasien umum vs pasien BPJS diunggah oleh TikTok @rintobelike2 yang memparodikan pelayanan terhadap pasien BPJS dan umum. Meski sudah dihapus, jejak digital sudah tersebar.

Akibat dari aksi parodi nakes ini banyak yang menyayangkan terkait kinerja tenaga kesehatan Indonesia.

Salah satunya dari cuitan Twitter @dr_koko28 yang merupakan salah satu dokter dan influencer Indonesia.

Bagaimana rakyat/pasien tidak kesal kalau kelakuan nakes seperti ini? Sudah susah dibilangin, makin susah pula dibelain,” tulis dr. Andi Khomeini Takdir tersebut mengomentari salah satu unggahan video ketiga nakes yang viral itu.

Banyaknya hujatan terhadap aksi parodi nakes Puskesmas Lambunu 2, akhirnya ketiga pelaku pun mengunggah video permohonan maaf secara resmi.

Para pelaku yang terdiri dari 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan ini memohon maaf kepada Kementerian Kesehatan, BPJS Seluruh Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, rekan sejawat tenaga kesehatan seluruh Indonesia, dan masyarakat Indonesia yang dirugikan atas video parodi tersebut.

Admin