Perbedaan Sunscreen Chemical Mineral dan Hybrid, Ketahui Sebelum Memakainya

HARIANE JOGJA – Perbedaan sunscreen chemical mineral dan hybrid perlu diketahui sebelum memakai produk yang berguna untuk melindungi wajah dari sinar UV (Ultraviolet) matahari.

Adanya perbedaan sunscreen chemical mineral dan hybrid tidak ada masalah untuk wajah, ketiganya memiliki fungsi yang sama pada kulit.

Dengan mengetahui perbedaan sunscreen chemical mineral dan hybrid, membuat pengguna bisa memilih produk yang nyaman dipakai di wajahnya.

Sinar UV tidak bisa dilihat dengan mata namun mempunyai efek kerusakan kulit jangka panjang. Hal ini membuat produk proteksi wajib dipakai setiap hari.

BACA JUGA:  Top 10 Bintang Rock Terbaik di Dunia Sepanjang Masa, Salah Satunya Menang 20 Kali Grammy Awards

Mengenal sinar ultraviolet dan pengertian tabir surya sebelum mengetahui perbedaan sunscreen chemical mineral dan hybrid

Perbedaan sunscreen Chemical Mineral dan Hybrid
Sinar ultraviolet sangat berbahaya bagi wajah manusia. (Ilustrasi: Unsplash/ Luis Graterol)

Menurut jurnal berjudul ‘Pengetahuan Mengenai Sunscreen Dan Bahaya Paparan Sinar Matahari Serta Perilaku Mahasiswa Teknik Sipil Terhadap Penggunaan Sunscreen’ oleh Edlia Fadilah Mumtazah et al, diterbitkan di Jurnal Farmasi Komunitas Vol. 7 No. 2 tahun 20202, sinar ultraviolet memiliki panjang gelombang 100– 400 nm dan terbagi menjadi tiga jenis, yaitu UV A (315–400 nm), UV B (280–315 nm) dan UV C (100–280 nm).

Sinar UV B dan C bisa diserap oleh lapisan ozon sedangkan UV A tidak bisa sehingga wajah membutuhkan tabir surya agar tidak terkena radiasi ultraviolet.

Sunscreen atau tabir surya adalah produk perawatan kulit berfungsi untuk melindungi dari pengaruh sinar UV dari matahari yang dapat merusak wajah.

Admin