5 Cara Mudah Kurangi Risiko Diabetes, Lakukan Secara Teratur untuk Kesehatan Tubuh Lebih Optimal!

HARIANE – Bagi seseorang yang telah merasa kelebihan berat badan, mengetahui cara mudah kurangi risiko diabetes adalah hal yang penting.

Menjaga kebugaran tubuh dan mencari cara mudah kurangi risiko diabetes perlu diterapkan setiap harinya dalam kehidupan.

Hal ini membuat cara mudah kurangi risiko diabetes banyak dicari orang, khususnya bagi seseorang yang mengalami kelebihan berat badan.

Namun, apakah mudah untuk mengurangi risiko diabetes? Ada banyak cara yang dapat dilakukan apabila seseorang terindikasi atau mulai menuju ke arah gaya hidup yang menyebabkan diabetes.

BACA JUGA:  Watak Weton Kamis Pahing, Mempunyai Sifat Lakune Gunung dan Nilai Neptu yang Besar

Cara Mudah Kurangi Risiko Diabetes dan Penelitian yang Dilakukan

Seperti artikel yang diterbitkan hariane.com berjudul 5 Tips Kurangi Risiko Diabetes, National Institutes of Health (NIH) telah melakukan riset mengenai diabetes dan kaitannya dengan pola hidup sehari-hari.

Hasilnya adalah gaya hidup seseorang akan sangat berpengaruh pada penyakit diabetes yang diderita. Apabila gaya hidup tidak teratur dan tidak terawat, maka penyakit diabetes akan menghantui seseorang.

Jika melakukan beberapa cara mudah kurangi risiko diabetes, maka peluang risiko diabetes menurun sekitar 30%. Namun, jika mempraktekkan semua cara untuk menurunkan risiko diabetes akan didapati sebanyak 80% diabetes tidak menjangkit seseorang.

Berikut ini cara mudah kurangi risiko diabetes, pelajari dan lakukan secara konsisten agak penyakit diabetes tidak hinggap di dalam tubuh.

BACA JUGA:  8 Lagu Ciptaan Aldi Taher yang Terinspirasi dari Peristiwa Viral, Salah Satunya tentang Indra Bekti

1. Diet Sehat

Diet sehat kurangi risiko diabetes
Diet sehat kurangi risiko diabetes. (Foto: Pexels/Lisa)
Rizky Riawan