Rekomendasi Tempat Kuliner di Jogja yang Unik, Hanya Menerima 10 Orang per Hari

HARIANE JOGJA – Rekomendasi tempat kuliner di Jogja yang unik berikut ini dapat menjadi referensi untuk berwisata kuliner di Yogyakarta.

Tempat kuliner di Jogja yang satu ini, tidak hanya khas, tapi juga mengundang penasaran dari pengunjung. Hal ini lantaran tempat ini hanya menerima 10 orang pengunjung saja setiap harinya.

Tempat kuliner di Jogja yang unik ini menyajikan hampir semua jenis makanan di Indonesia, bukan hanya kuliner Jogja saja.

BACA JUGA:  8 Rekomendasi Sarapan di Jogja, Mulai dari Gudeg sampai Pecel

Tepikota Menjadi Rekomendasi Tempat Kuliner di Jogja yang Unik

Tepikota merupakan rumah makan yang mengusung konsep yang unik. Terletak di Bejen, Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, rumah makan ini hanya menerima 10 orang pengunjung per hari.

Hampir semua hidangan di tempat makan ini berasal dari buku resep masakan Indonesia resmi dari Pemerintah Indonesia yang dikenal sebagai Mustika Rasa.

Dilansir dari laman Jurnal Sejarah, buku resep atau kookboek ini diberi judul Buku Masakan Indonesia Mustika Rasa: Resep2 Masakan, dan dikenal sebagai Mustika Rasa.

Buku resep Mustika Rasa memiliki kira-kira 1.600 resep masakan dari seluruh Indonesia, Sabang sampai Merauke.

Buku Mustika Rasa ialah gagasan dari Soekarno karena prihatin dengan keadaan pangan untuk rakyat Indonesia pada waktu itu, sekitar tahun 1960.

Soekarno menggagas bahwa adanya kookboek itu untuk dijadikan pedoman bagi rakyat Indonesia di daerah manapun.

Yakni pedoman untuk mengolah bahan-bahan makanan yang terdapat di daerahnya masing-masing agar menjadi makanan yang lezat dan bergizi.

Kontributor 9