Profil Atlet Sepak Bola Spanyol Sergio Busquets, Pensiun Pasca Ditaklukkan Maroko di Piala Dunia 2022

HARIANEJOGJA – Profil atlet sepak bola Spanyol Sergio Busquets ini akan membahas soal prestasi yang pernah ditorehkan oleh sang gelandang hingga akhirnya harus gantung sepatu.

Tertoreh catatan pada profil atlet sepak bola Spanyol Sergio Busquets bahwa dirinya sudah secara pribadi mengatakan akan pensiun sebagai pemain profesional pasca kekalahan negaranya di Piala Dunia 2022.

Isi profil atlet sepak bola Spanyol Sergio Busquets tidak main-main, hingga akhirnya ia bisa membawa timnas untuk masuk ke babak 16 besar.

Meski harus tersingkir sebelum menginjakkan kaki ke final gara-gara dilumat Maroko, Sergio Busquets tetap dikenal sebagai pemain sepak bola yang patut disegani.

BACA JUGA:  Chelsea Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge, Koulibaly: Semua Orang Senang Bisa Makan Bersama

Fakta dan Profil Atlet Sepak Bola Spanyol Sergio Busquets

Seperti dengan artikel yang dtayangkan di Hariane.com dengan judul ‘Sergio Busquets Pensiun dari Timnas Spanyol Tahun 2022, Berikut Sederet Fakta Menarik Sang Gelandang Bertahan’ pada Sabtu, 17 Desember 2022, Sergio Busquets pensiun dari timnas Spanyol setelah gagal ke babak 8 besar.

TImnas Spanuol dikalahkan secara mengejutkan oleh negara “Kuda Hitam” Maroko lewat drama babak adu penalti.

Kabar soal pensiunnya Busquets pertama kali merebak usai salah satu surat kabar Eropa, The Athletic, mengatakan bahwa pemain berusia 34 tahun tersebut resmi gantung sepatu dari timnas Spanyol.

Sergio Busquets sendiri mengunggah pernyataan resmi itu di akun Instagram pribadinya pada 16 Desember 2022. Pernyataan tersebut dibuat sebagai tanda berakhirnya karir Busquets di timnas Spanyol.

Dyah Ayu