Makna Istilah Body Count yang Sedang Ramai Diperbincangkan Netizen, Penuh Pro Kontra

HARIANE JOGJA – Makna istilah body count belakangan ini sedang ramai diperbincangkan dalam ranah media sosial.

Namun, mungkin belum banyak yang mengetahui arti istilah body count karena bukan berasal dari bahasa Indonesia.

Untuk lebih memahami arti istilah body count, berikut ulasan lengkap mengenai istilah yang banyak digunakan dalam perbincangan di media sosial.

BACA JUGA:  Terbaru Klarifikasi Anak Anggota DPRD Wajo Pukul Tukang Parkir Dibantah Warga Lokal

Makna Istilah Body Count

Dalam situs kamus daring Meriam Webster, dituliskan mengenai beberapa makna dari istilah body count. Salah satunya berasal dari istilah militer pada 1962.

Makna awal dari istilah ini adalah jumlah korban jiwa dari pihak lawan yang direnggut oleh personil, grup, atau kelompok militer kawan.

Sedangkan untuk makna kedua dari istilah body count adalah jumlah orang yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu, meskipun tidak secara spesifik disebutkan kegiatan apa, maupun ada kaitannya dengan militer atau tidak.

Pada situs Urban Dictionary, istilah ini diartikan secara lebih spesifik dengan makna berbeda dari asal mulanya.

Dalam situs ini, body count secara eksplisit diartikan sebagai istilah yang mengacu pada berapa jumlah pasangan seksual yang pernah dimiliki, atau bisa diartikan juga dengan berapa orang sudah melakukan hubungan seksual.

Istilah ini sering digunakan untuk menilai seberapa ‘liar’ seseorang berdasarkan pada seberapa tinggi atau rendah angka body count yang dimiliki.

Sebagian orang merasa bangga memiliki body count yang tinggi, namun ada juga yang malu dan mencoba menyembunyikannya demi menjaga persepsi publik terhadap dirinya, bahkan membanggakan body count yang masih 0.

Admin