3 Kecamatan Kena Dampak Cuaca Buruk Yogyakarta, Puluhan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

HARIANEJOGJA – Dampak cuaca buruk Yogyakarta yang terjadi pada Jumat, 23 Desember 2022 menyebabkan sejumlah kerusakan pada tempat tinggal hingga fasilitas umum.

Dilaporkan BPBD DIY ada 3 kecamatan yang terkena dampak cuaca buruk Yogyakarta yaitu Sleman, Gunungkidul, dan Kulon Progo.

Dampak cuaca buruk Yogyakarta yang terjadi pada hari Jumat lalu menyebabkan sebagian wilayah Jogja diterjang hujan yang disertai angin kencang sejak siang hingga petang.

Dari laporan yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, akibat dari cuaca buruk yang menyebabkan bencana hidrometrologi ini tidak menimbulkan korban.

BACA JUGA:  Korban Tanah Longsor di Perumahan Sleman Ditemukan, Jumlah Meninggal Dunia Jadi 2 Orang

Rangkuman Dampak Cuaca Buruk Yogyakarta Karena Hujan Deras Disertai Angin Kencang

dampak cuaca buruk di Yogyakarta
Hujan deras dan angin kencang sebabkan puluhan pohon ambruk dan menghalangi jalan hingga sambungan listrik. (Foto: Twitter/BPBDDIY)

Cuaca buruk dirasakan warga Jogja hari Jumat kemarin di mana hujan turun cukup deras dari pagi hingga sore hari yang disertai dengan angin yang cukup kencang.

BMKG pun secara berkala memberikan peringatan dini cuaca buruk untuk Daerah Istimewa Yogyakarta. Disebutkan bahwa potensi hujan lebat disertai angin kencang diprakirakan akan melanda wilayah Gunungkidul, Bantul, Sleman, dan Kulonprogo.

Dilansir dari akun Twitter BPBD DIY, BMKG merilis peringatan dini cuaca buruk secara berkala sejak pukul 10.50 WIB dan berlaku hingga 19.00 WIB.

Hujan deras ditambah dengan angin berkecepatan tinggi menyebabkan beberapa wilayah mengalami pohon tumbang, rumah rusak, hingga gangguan sambungan listrik.

Dyah Ayu