Mahasiswa Hanyut di Pantai Ngandong Gunungkidul Selamat, Lakukan Hal Ini Agar Aman Saat Liburan

HARIANE JOGJA – Musibah mahasiswa hanyut di Pantai Ngandong Gunungkidul terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023.

Beredar unggahan mahasiswa yang hanyut di tengah Pantai Ngandong di Gunungkidul. Terlihat sosok pria tersebut diduga berenang terlalu jauh dan terbawa arus pantai.

Dari video yang beredar, saat kejadian pengunjung hanyut di Pantai Ngandong Gunungkidul, kondisi pantai tampak ramai oleh pengunjung yang berenang di tepian.

Salah satu pengunjung mengabadikan momen di mana nampak ada kepala yang mengapung di area tengah pantai.

Area tersebut diketahui tidak diperuntukkan sebagai tempat berenang bagi pengunjung manapun. Beruntungnya, hal janggal ini langsung ditanggapi sigap oleh tim SAR di tempat.

BACA JUGA:  Korban Tanah Longsor di Perumahan Sleman Ditemukan, Jumlah Meninggal Dunia Jadi 2 Orang

Mahasiswa Hanyut di Pantai Ngandong Gunungkidul Akibat Berenang ke Tengah

Satlinmas Baron, melalui akun Instagram resmi @baron_satlinmas, mengonfirmasi terjadinya musibah seorang wisatawan hanyut di Pantai Ngandong pada 19 Februari 2023 pukul 15.30 WIB.

Evakuasi dilakukan oleh tim Satlinmas menggunakan kapal nelayan. Beruntungnya korban yang sudah terseret ke tengah pantai berhasil diselamatkan.

Setelah dikonfirmasi, korban yang terseret arus di Pantai Ngandong ternyata masih berstatus sebagai mahasiswa yang berasal dari Jakarta.

Korban diketahui berenang terlalu ke tengah sehingga terseret arus. Beruntung, saat ini korban dinyatakan baik-baik saja.

Tips Aman Bermain di Pantai Agar Tidak Terbawa Arus

Belajar dari peristiwa pegunjung hanyut di Pantai Ngandong Gunungkidul, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memilih pantai sebagai tujuan berlibur.

Admin