Angin Puting Beliung di Imogiri Bantul Sebabkan 30 Rumah Rusak, Lurah Minta Bantuan Terpal

HARIANEJOGJA – Angin puting beliung di Imogiri Bantul yang terjadi pada Selasa, 6 Desember 2022 sekira pukul 13.00 WIB sebabkan puluhan rumah rusak karena atap yang jatuh. 

Akibat dari angin puting beliung di Imogiri Bantul dilaporkan ada sekitar 30 rumah yang mengalami kerusakan, dan pohon-pohon ambruk menimpa bangunan tempat tinggal. 

Hingga saat ini belum ada korban jiwa maupun terluka yang dilaporkan pasca angin puting beliung Imogiri di Bantul hari ini.

Namun, warga membutuhkan bantuan material terpal yang akan digunakan untuk menutup rumah-rumah warga yang rusak sebagai antisipasi cuaca hujan.

BACA JUGA:  Viral Penganiayaan David oleh Mario, Deddy Corbuzier Soroti Didikan Orang Tua

Angin Puting Beliung di Imogiri Bantul Sebabkan Atap Rumah Melorot dan Pecah

angin puting beliung di Imogiri Bantul
Penampakan angin puting beliung di Kalidadap, Imogiri terekam video amatir. (Foto: Instagram/merapi_uncover)

Beredar video-video amatir yang menunjukkan fenomena angin puting beliung terjadi di Kalidadap, Selopamioro, Imogiri, Bantul akibat cuaca buruk yang sedang melanda wilayah Yogyakarta hari ini.

Pasca angin puting buliung mereda, warga setempat pun mendapati sebagian rumah terkena dampaknya di mana atap rumah yang terbuat dari tanah liat berjatuhan dan pecah.

Kapolsek Imogiri Kompol Suharno memberikan keterangan didampingi oleh Lurah Selopamioro Sugeng, menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung di Imogiri Bantul, tapi sebanyak 28-30 rumah mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya.

Dyah Ayu