Biodata Lengkap Ghanim Al Muftah, Remaja Difabel yang Membaca Al-Qur’an di Pembukaan Piala Dunia 2022

HARIANEJOGJA – Biodata lengkap Ghanim Al Muftah membuat banyak orang penasaran terutama setelah penampilannya yang memukai sebagai pembaca ayat Al-Qur’an di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022.

Biodata lengkap Ghanim Al Muftah berikut ini membahas soal kehidupannya yang tidak mudah sebagai penyandang disabilitas.

Meski punya keterbatasan, biodata lengkap Ghanim Al Muftah juga dipenuhi dengan segudang prestasi, bahkan didapuk menjadi Duta Perdamaian.

Untuk mengenal lebih jauh soal pemuda bernama Ghanim Al Muftah ini, berikut adalah profil dan biodata selengkapnya.

BACA JUGA:  Rekrutmen CPNS dan PPPK Dibuka Mulai 17 September 2023, Simak Syarat dan Ketentuan Lengkapnya

Biodata Lengkap Ghanim Al Muftah yang Sempat Mengalami Perundungan

biodata lengkap Ghanim al Muftah
Ghanim Al Muftah terlahir dengan kondisi langka yang membuatnya tidak memiliki tubuh bagian bawah. (Foto: Instagram/g_almuftah)

Seperti artikel yang diterbitkan Hariane.com berjudul Profil Ghanim Al-Muftah, Remaja Difabel yang Membaca Al-Qur’an di Pembukaan Piala Dunia pada Senin, 21 November 2022, dilansir dari laman situs pribadinya, remaja yang lahir pada 5 Mei 2022 ini dilahirkan dalam kondisi tubuh yang langka.

Ghanim Al-Muftah dilahirkan dalam kondisi medis yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS). Kondisi CDS yang dialami Ghanim AL-Muftah menyebabkan ia lahir tanpa bagian bawah tubuh.

Akan tetapi, kondisi tubuhnya tersebut tidak menjadikan hidupnya terhambat. Ia justru belajar mengatasi rintangan dengan hal positif dan kepemimpinan.

Biodata lengkap Ghanim Al Muftah menggambarkan keteguhan prinsipnya yang tidak mudah menyerah, sehingga membentuk karakter dirinya yang luar biasa dan menginspirasi.

Dyah Ayu