Korban Tanah Longsor di Perumahan Sleman Ditemukan, Jumlah Meninggal Dunia Jadi 2 Orang

HARIANEJOGJA – Korban tanah longsor di perumahan Sleman yang tertimbun sejak Senin, 2 Januari 2023 akhirnya berhasil ditemukan.

Evakuasi korban tanah longsor di perumahan Sleman yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia langsung dilakukan.

Korban tanah longsor di perumahan Sleman berjumlah 4 orang, 3 di antaranya sempat dirawat di rumah sakit tapi kemudian meninggal 1 orang.

Dengan demikian, ada dua korban meninggal dunia dalam proyek pembangunan perumahan di Sleman yang diduga disebabkan karena kecerobohan ini.

BACA JUGA:  Syarat Terbaru Pembuatan SKCK di Polresta Sleman, Berlaku Mulai Januari 2024

Korban Tanah Longsor di Perumahan Sleman Ditemukan Setelah Pencarian Dua Hari

Kronologi pekerja tertimbun longsor di Sleman
Kronologi pekerja tertimbun longsor di Sleman yang masih menyisakan satu korban belum ditemukan. (Foto: Twitter/merapi_uncover)

Terjadi kecelakaan kerja yang terjadi di sebuah proyek pembangunan pondasi talud di perumahan yang terletak di Wedomartani.

Kecelakaan kerja terjadi saat 7 orang pekerja bangunan sedang menggali lubang sedalam kurang lebih 7 meter, ketika tiba-tiba tanah runtuh ke bawah Tanah di sekitar proyek tersebut memiliki karakter yang tidak stabil dan berpasir, ditambah dengan keamanan proyek yang minim.

Dari 7 orang yang menjadi korban, 3 di antaranya bisa langsung menyelamatkan diri. Kemudian 3 orang lainnya berhasil diselamatkan dan dalam kondisi hidup.

Tiga korban yang merupakan warga Gunungkidul tersebut dibawa langsung ke RS Hermina untuk dirawat. Namun dalam perkembangannya satu korban yaitu D usia 53 tahun meninggal dunia.

Dyah Ayu