Klarifikasi Pelecehan Seksual di Depan Ka’bah, Keluarga Minta Pertolongan Jokowi

HARIANE JOGJA – Klarifikasi pelecehan seksual di depan Ka’bah diungkapkan oleh pihak yang mengaku sebagai keluarga terduga pelaku.

Klarifikasi pelecehan seksual di depan Ka’bah yang sedang jadi topik hangat di media sosial berkaitan dengan isu pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh pria asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap wanita asal Lebanon.

Dalam unggahan klarifikasi pelecehan seksual di depan Ka’bah, pihak keluarga meminta pertolongan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan perlindungan hukum terhadap terduga pelaku.

Klarifikasi diungkapkan oleh akun Twitter @iniakuhelmpink pada Sabtu, 21 Januari 2023 yang mengaku sebagai sepupu terduga pelecehan seksual di depan Ka’bah.

Saya mau minta tolong kalaupun permintaan pertolongan kami tidak sampai ke Bapak Presiden Jokowi Dodo, saya hanya berharap ini bisa meredakan berita yg beredar di media sosial,” tulis akun tersebut.

BACA JUGA:  Lirik Lagu Dumes Om Wawes Feat Guyon Waton, Seperti Apa Maknanya?

Dalam unggahan diceritakan kronologi pelecehan seksual di depan Ka’bah yang melibatkan pria bernama Muhammad Said yang sedang umroh.

Berikut Penjelasan Kronologi Berdasarkan Klarifikasi Pelecehan Seksual di Depan Ka’bah

Klarifikasi Pelecehan Seksual di Depan Ka'bah
Polisi Arab Saudi menangkap M Said setelah selesai melaksanakan tawaf. (Ilustrasi: Pixabay/ KlausHausmann)

Pada tanggal 8 November 2022 Muhammad Said dan rombongan umroh Sulsel tiba di Mekkah dari Madinah.

Tanggal 10 November 2022 pukul 01.00 waktu Mekkah, Muhammad Said beserta ibu, kakak dan neneknya melakukan tawaf.

Admin