Kapal Selam Wisata Titanic Meledak di Dasar Laut, 5 Awak Dinyatakan Tewas

HARIANE JOGJA – Tenggelamnya kapal selam wisata Titanic telah menemui titik terang. Kapal selam turis yang diperkirakan hilang setelah lepas landas tersebut telah ditemukan pada Kamis malam, 22 Juni 2023 waktu setempat.

Seperti diwartakan New York Times, kelima awak kapal yang mengikuti ekspedisi menuju bangkai kapal Titanic tersebut dinyatakan tewas.

Selain ditemukannya kelima awak yang tewas, ditemukan juga potongan-potongan badan kapal yang diduga kapal selam tersebut, bukti bahwa ledakan dahsyat terjadi di dasar laut.

BACA JUGA:  Kasus Pembuangan Bayi di Berbah Sleman Terungkap, Tersangka Terancam 10 Tahun Penjara

Identitas Korban Kapal Selam Wisata Titanic

Kelima orang korban kapal selam penjelajah Titanic tersebut ialah sebagai berikut.

1. Stockton Rush (61 tahun), sebagai kepala eksekutif ekspedisi OceanGate sekaligus pemilik Titan (sebutan kapal selam ekspedisi)

2. Hamish Harding (58 tahun) seorang penjelajah dari Inggris

3. Paul-Henri Nargeolet (77 tahun), ahli maritim Prancis

4. Shahzada Dawood (48 tahun), seorang pengusaha dari Inggris

5. Suleman Dawood (19 tahun) yang merupakan seorang mahasiswa dan putra dari Shahzada Dawood.

BACA JUGA:  Perbedaan Negative Campaign dan Black Campaign, 2 Hal yang Sama Buruk?

Pencarian kapal selam penjelajah Titanic dilakukan dengan dramatis di sekitar daerah terpencil di Atlantik Utara, 900 mil dari Cape Cod, Mass.

Pencarian 4 hari tersebut diwarnai dengan rasa optimis, berharap ada sinyal kontak yang dikirimkan dari korban tenggelamnya kapal selam penjelajah Titanic saat oksigen mulai menipis.

Rupanya pencarian itu harus diakhiri dengan rasa kecewa, setelah adanya suara benturan yang terdeteksi melalui pesawat pengintai maritim pada Rabu waktu setempat.

Kontributor 5