6 Ciri Penipuan Loker Pertamina, Waspada dengan Alamat Email Seperti Ini

HARIANE JOGJA – Ciri penipuan loker Pertamina berikut ini wajib untuk diwaspadai para pencari kerja agar tak terkecoh dengan modus yang merugikan.

Banyaknya lowongan kerja palsu membuat ciri penipuan loker Pertamina berikut makin penting untuk diperhatikan karena sudah banyak korbannya.

Salah satu ciri penipuan loker Pertamina yang bisa diperhatikan adalah jenis alamat email yang digunakan untuk menghubungi calon korbannya.

Agar tak mudah tergiur dengan tawaran kerja di perusahaan energi terbesar di Indonesia, pastikan tidak merespon jika punya tanda-tanda di bawah ini.

BACA JUGA:  Upaya Penurunan Stunting di Jogja 2024, Sri Sultan: Harus Ditangani Secara Kolaboratif
Ciri Penipuan Loker Pertamina, Dilansir dari Kanal YouTube Pertamina

1. Pastikan Melamar di Website Resmi Pertamina

Jikan mendapatkan email panggilan wawancara atau sejenisnya, pastikan benar-benar telah atau pernah melamar di salah satu rekrutmen yang diadakan oleh Pertamina.

Selain itu, seluruh informasi rekrutmen Pertamina hanya melalui website recruitment.pertamina.com di bagian Karir.

2. Perhatikan Alamat Website dan Email

ciri penipuan loker Pertamina
Beredar rekrutmen palsu, Pertamina imbau penipuan loker di laman resminya. (Ilustrasi: Macrovector/Freepik.com)

Pastikan email yang didapatkan berasal dari email resmi Pertamina yakni recruitment@pertamina.com. Jika bukan berasal dari email tersebut sebaiknya tidak perlu ditanggapi.

Rekrutmen palsu pada umumnya memakai web hosting dan email gratis seperti Gmail, Yahoo, dan sejenisnya.

3. Perhatikan Tata Bahasa dan Visual

Ciri penipuan loker Pertamina selanutnya adalah pada informasi rekrutmen palsu akan ditemukan banyak kejanggalan. Di antaranya penggunaan tata bahasa dan desain visual dalam penyampaian informasi yang terlihat kurang profesional.

4. Iming-Iming Benefit Tinggi

Penting untuk diketahui bahwa Pertamina tidak pernah menyampaikan benefit termasuk besaran gaji di informasi rekrutmen pekerja.

Admin