Respon Jokowi Soal Tragedi Kanjuruhan Malang Dikritik, Said Didu: Tidak Manusiawi

HARIANE JOGJA – Tragedi Kanjuruhan Malang masuk ke dalam pertanyaan salah satu wartawan dalam siaran pers Presiden RI pada 7 Februari 2023 lalu.

Jawaban Presiden RI Joko Widodo soal pertanyaan wartawan tersebut pun sontak mengundang kritik dari para simpatisan tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 135 penonton pertandingan.

Salah satu kritik disampaikan oleh Muhammad Said Didu yang pernah menjabat sebagai Staff Khusus Kepresidenan Menteri ESDM pada 2014.

Jawaban Jokowi disebut Said Didu sebagai jawaban yang tidak manusiawi.

BACA JUGA:  Dayasos dan Terimakasih Indonesia Gelar Diskusi Teknologi dan Petani dalam Program Community for Sustainability di Klaten

Respon Jokowi Terkait Kelanjutan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Pertanyaan terkait tragedi Kanjuruhan disiarkan dalam live YouTube Sekretariat Presiden di Istana Merdeka.

Tanggapan Jokowi dan beberapa jajaran pejabat yang terlihat tertawa menjadi sorotan netizen, salah satunya adalah Muhammad Said Didu dalam akun Twitter pribadinya @msaid_didu pada 10 Februari 2023.

Diunggah sebuah potongan video yang diambil dari siaran pers di Istana Negara yang merekam suara salah satu wartawan bertanya soal tragedi Kanjuruhan.

“Soal Kanjuruhan, pak, ini setelah TGPF menyerahkan laporan ke bapak, ini belum ada lagi pernyataan dari bapak dan perkembangan terkait kasusnya juga belum ada tersangka baru dari master mind dari kasus ini. Bagaimana tanggapan bapak?” tanya wartawan dalam konferensi pers tersebut.

Jokowi pun menjawab dengan singkat namun tidak jelas.

“Akan saya jawab di lain waktu,” ucap Presiden RI Joko Widodo yang kemudian disertai gelak tawa dari para hadirin dan pejabat yang mendampingi dalam keterangan pers tersebut.

Admin