Jokowi Liburan ke Jogja, Kusir Andong Ini Kecipratan Berkahnya

HARIANEJOGJA – Jokowi liburan ke Jogja untuk menghabiskan akhir pekan sejak Sabtu, 7 Januari 2023 bersama dengan istri dan keluarga putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi liburan ke Jogja pun mendapatkan sambutan yang cukup meriah, bahkan beberapa di antara masyarakat ada yang beruntung bisa berfoto bersama ketika sang presiden mengunjungi objek wisata.

Tidak hanya warga dan wisatawan yang mendapat kesempatan berfoto, seorang kusir andong yang biasa mangkal di Malioboro pun ikut kena berkahnya.

Pak Kusir mendapat kesempatan untuk mengantarkan keluarga Jokowi berkeliling Malioboro yang disebutnya sebagai pengalaman membanggakan.

BACA JUGA:  Jumlah Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan Lebih dari 80 Orang, Sebagian Terjebak Reruntuhan

Agenda Jokowi Liburan ke Jogja Bersama Keluarga ke Candi Prambanan dan Malioboro

Jokowi liburan ke jogja
Jan Ethes dan Jokowi duduk di kursi depan menumpangi andong. (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden RI Joko Widodo beserta keluarga memilih untuk liburan akhir pekan ke Jogja pada Sabtu, dengan mengunjungi beberapa objek wisata terkenal di Kota Gudeg ini.

Pada siang hari, Jokowi mengajak cucu-cucu ke Candi Prambanan untuk melihat bangunan candi yang megah dan relief yang mengandung cerita.

Tampak Jokowi menggandeng Jan Ethes dan La Lembah Manah secara bergantian mengikuti tur yang dipandu oleh guide Candi Prambanan.

Malam harinya, nampak Jokowi, Jan Ethes, Gibran dan istrinya, Selvi, serta Ibu Negara Iriana Jokowi berkeliling menggunakan andong atau kereta kuda menyusuri Jalan Malioboro yang selalu ramai.

Dyah Ayu