Jam Operasional Usaha di Sleman Selama Ramadhan 2023, Karaoke dan Tempat Hiburan Tak Boleh Buka Sampai Pagi

HARIANE JOGJA – Jam operasional usaha di Sleman mendapat aturan baru dari pemerintah kabupaten yang berlaku selama bulan Ramadhan 2023.

Aturan jam operasional terbaru tersebut dituangkan dalam Perbup No 12 Tahun 2023 yang bertujuan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berpuasa.

Perbup Nomor 12 Tahun 2023 membahas tentang aturan jam buka usaha di Sleman meliputi spa, game net, rumah makan, restoran, hotel dan pusat perbelanjaan.

Peraturan Bupati (Perbup) ini hadir untuk memfasilitasi seluruh pelaku usaha di Kabupaten Sleman agar dapat bersinergi dengan kepentingan lainnya di tengah-tengah masyarakat, salah satunya keamanan beribadah.

Aturan baru ini telah ditandatangani Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, pada 10 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:  3 Siswa SD Tewas dalam Aksi Penembakan di Nashville, ini Identitas Pelaku

Perbup ini berlaku selama bulan suci Ramadhan tahun ini, dengan tujuan menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan dan hari raya.

Jam Operasional Usaha di Sleman Selama Ramadhan 2023

Melalui rilis resmi Pemerintah Kabupaten Sleman di laman Instagram instansi, berikut adalah poin-poin yang diatur dalam Perbup Nomor 12 Tahun 2023:

Usaha Hiburan dan Spa

Pelaku usaha hiburan dan spa wajib tutup pada satu hari sebelum bulan Ramadhan sampai dengan hari ketiga bulan Ramadhan.

Usaha hiburan dan spa juga wajib tutup pada Hari raya Idul Fitri 1444 H mendatang.

Tak hanya itu, pelaku usaha dapat mematuhi jam operasional yang terdapat pada poin-poin selanjutnya di Perbup No. 12 Tahun 2023.

Klub Malam, Diskotek, Bar dan Pub

jam operasional usaha di Sleman
Tempat hiburan malam di Jogja akan dibatasi jam operasionalnya. (Ilustrasi: Pexels/Ruslan Alekso)
Admin