Heboh Isu Macan di Budegan Wonosari, Begini Hasil Identifikasi Jejak Kaki yang Ditemukan

HARIANEJOGJA – Polisi memberikan keterangan pasca munculnya isu macan di Budegan Wonosari yang dilaporkan terlihat pada Minggu sore, 11 Desember 2022.

Dalam keterangan isu macan di Budegan Wonosari, polisi mengatakan bahwa jejak kaki hewan yang ditemukan belum tentu merupakan jejak kaki macan.

Dari hasil penyelidikan sementara soal isu macan di Budegan Wonosari, disimpulkan bahwa ditemukan jejak yang diduga berasal dari dua hewan yang berbeda, namun kemungkinan bukan jejak kaki macan.

Sementara itu dua warga Budegan mengaku melihat sendiri penampakan macan dengan bulu berwarna cokelat dan motif garis warna hitam.

BACA JUGA:  Hore! Jalan Tembus Kalurahan Pilangrejo dan Tegalrejo Gunungkidul Sepanjang 1 Km Dibangun Tahun 2023

Isu Macan di Budegan Wonosari Sempat Buat Warga Setempat Geger

penampakan macan di budegan gunungkidul
Penampakan jejak kaki diduga milik macan Jawa yang berkeliaran di Budegan, Gunungkidul. (Foto: Instagram/polsek_wonosari_gunungkidul)

Polsek Wonosari melaporkan bahwa ada aduan dari warga yang mengatakan menyaksikan penampakan macan di Bulak Bendolo, tepatnya di sebelah selatan perumahan Griya Nakula, Budegan 2, Piyaman, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Dari video yang beredar, dua orang warga menceritakan kesaksiannya melihat ada sesosok hewan yang diduga adalah macan atau harimau belang bersembunyi di sela-sela semak di area ladang desa.

Seorang saksi mengatakan dirinya melihat sosok macan saat sedang merumput di lokasi, sementara saksi yang lain melihat sosok hewan ini dari jarak yang jauh kemudian memanggil warga yang lain untuk melapor atas kejadian tersebut.

Dyah Ayu