5 Cara Mengatasi Malas Mengerjakan Skripsi agar Berhasil Lulus Kuliah Tepat Waktu

HARIANE JOGJA – Cara mengatasi malas mengerjakan skripsi berikut ini bisa diterapkan agar target lulus tepat waktu dapat tercapai seperti yang diharapkan.

Tips mengerjakan skripsi tepat waktu bisa jadi penyemangat tersendiri bagi para mahasiswa yang dilanda perasaan bosan maupun enggan hingga berdampak pada pengerjaan.

Salah satu cara bagaimana agar skripsi cepat selesai adalah tidak menghindar ketika ada orang lain yang memberikan dukungan atau bahkan sekedar bertanya.

Cara Mengatasi Malas Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Skripsi merupakan suatu proyek penelitian akhir yang biasanya menjadi syarat kelulusan bagi mahasiswa jenjang strata satu di akhir masa studi.

Skripsi bisa jadi sangat menantang bagi mahasiswa semester tua, tidak hanya dari segi materi tapi juga motivasi diri.

Tak jarang semangat untuk mengerjakan skripsi di tahap awal tiba-tiba menurun drastis seiring dengan adanya berbagai faktor internal maupun eksternal, salah satunya adalah perasaan malas.

BACA JUGA:  7 Penemu Muslim Dunia yang Berkontribusi bagi Kemajuan Peradaban Masyarakat

Karena itu, dirangkum dari kanal YouTube SALAM CERDAS, berikut uraian terkait cara agar tidak malas mengerjakan skripsi sehingga berhasil lulus kuliah tepat waktu.

1. Bangun Pemikiran Layaknya Seorang Calon Sarjana

Meningkatkan perkembangan dalam pengerjaan skripsi bisa dimulai dengan mengubah pola pikir mahasiswa menjadi seorang calon sarjana.

Hal ini lambat laun membuat diri jadi merasa malu sehingga makin terdorong untuk segera menuntaskan naskah akhir, alih-alih hanya menghabiskan waktu dengan rebahan atau bermain game.

2. Mulai dari Sekarang

Cara Mengatasi Malas Mengerjakan Skripsi
Skripsi bisa jadi sumber stres bagi mahasiwa akhir tapi bukan berarti harus diabaikan. (Ilustrasi: Freepik/ cookie_studio)
Admin