Bupati Bantul Kunjungi Lokasi Bencana Puting Beliung di Imogiri, Total 187 Rumah Terdampak

HARIANEJOGJA – Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih kunjungi korban bencana puting beliung di Imogiri, Rabu pagi, 7 Desember 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Bantul menyempatkan diri untuk menyapa para korban bencana puting beliung di Imogiri.

Didampingi oleh Lurah Selopamioro, Bupati Halim meninjau lokasi bencana puting beliung di Imogiri yang menerjang empat dusun di Kalurahan Selopamioro pada Selasa, 6 Desember 2022 lalu.

BACA JUGA:  Angin Puting Beliung di Bantul Hari Ini 6 Desember 2022, Sejumlah Atap Rumah Warga Rusak

Bupati Bantul Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Puting Beliung di Imogiri

Dalam unggahan pada akun Instagram pribadinya, Abdul Halim mengungkapkan jumlah keseluruhan rumah warga yang terdampak oleh bencana ini.

Secara keseluruhan, terdapat 187 rumah yang berada di Dusun Kalidadap I, Kalidadap II, Srunggo I, dan Srunggo II mengalami kerusakan akibat terjangan puting beliung.

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat sosok Bupati Bantul bersama Lurah Selopamioro, Sugeng sedang meninjau rumah warga yang mengalami kerusakan.

Bupati Bantul di salah satu rumah warga yang terdampak bencana
Bupati Bantul di salah satu rumah warga yang terdampak puting beliung. (Foto: Instagram/abdulhalimmuslih)

Para warga yang dibantu oleh relawan sedang bergotong royong memperbaiki atap rumah yang rusak.

Pemerintah bersama relawan dan masyarakat terus bergotong royong untuk bergerak cepat mengatasi dampak dari bencana angin puting beliung ini,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Lebih lanjut dalam unggahan tersebut, ia juga berharap agar masyarakat Bantul dapat meningkatkan kewaspadaan terkait potensi gangguan cuaca ekstrim.

Admin