Angin Puting Beliung di Bantul Hari Ini 6 Desember 2022, Sejumlah Atap Rumah Warga Rusak

HARIANEJOGJA – Angin puting beliung di Bantul hari ini terjadi pada Selasa, 6 Desember 2022 sekira pukul 13.00 WIB.

Angin puting beliung di Bantul hari ini tepatnya melanda wilayah Kalidadap, Selopamioro, Imogiri, Bantul dengan penampakan jelas angin yang bergerak berputar di atas permukaan tanah.

Akibat dari angin puting beliung di Bantul hari ini, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap yang porak poranda karena diterjang angin kencang.

Sementara itu, BMKG telah memberikan peringatan dini akan cuaca buruk yang melanda kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:  Jadwal Pemadaman Listrik Jogja 25 November 2023 Melanda Sleman, Bantul, dan Wonosari hingga 4 Jam

Penampakan Angin Puting Beliung di Bantul Hari Ini yang Rusak Rumah Warga

angin puting beliung di bantul hari ini
Angin yang bergerak berputar tampak di atas langit dan menyebabkan kerusakan rumah warga. (Foto: Instagram/merapi_uncover)

Peristiwa angin puting beliung yang terjadi di Imogiri, Bantul terekam dalam kamera amatir dan diunggah oleh Instagram @merapi_uncover pada Selasa, 6 Desember 2022.

[Breaking News] 13:00 WIB. Kejadian angin puting beliung di Imogiri Bantul daerah Kalidadap,” demikian keterangan pada caption.

Dari video yang diunggah, nampak cuaca langit dalam keadaan mendung disertai dengan angin kencang kemudian terbentuk angin yang bergerak berputar dan bersuara gemuruh di atas permukaan tanah.

Terlihat dalam video, angin puting beliung di Bantul hari ini menyebabkan kerusakan yang ditimbulkan pasca diterjang angin.

Nampak sebagian rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap yang sebagian besar terbuat dari tanah liat sehingga pecahan atap pun berserakan di sekitar bangunan.

Dyah Ayu