3 Siswa SD Tewas dalam Aksi Penembakan di Nashville, ini Identitas Pelaku

HARIANE JOGJA – Terjadi aksi penembakan di Nashville, tepatnya di The Covenant School, Tenessee, Amerika Serikat saat jam sekolah berlangsung.

Peristiwa yang terjadi pada Senin, 27 Maret 2023 ini telah mengakibatkan enam orang tewas, tiga diantaranya merupakan siswa sekolah tersebut yang masih anak-anak.

Sementara pelaku yang telah tewas ditembak oleh polisi merupakan seorang wanita transgender yang bernama Audrey Elizabeth Hale (28) warga wilayah Nashville.

BACA JUGA:  Heboh Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Tunda Pemilu 2024, Sejumlah Politisi Menolak

Kronologi Aksi Penembakan di Nashville

Seperti diwartakan Reuters, Kepala Kepolisian setempat mengungkapkan bahwa pelaku memasuki area sekolah dengan menembak salah satu pintu dengan semi automatic rifle dan 2 pistol.

Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville menerima panggilan pukul 10.13 AM terkait insiden penembakan di sekolah tersebut.

Juru Bicara Kepolisian Metropolitan Nashville, Don Aron mengatakan bahwa polisi yang segera datang mendengar suara tembakan dari lantai dua gedung.

Pelaku yang terlihat di area lobi lantas ditembak oleh polisi dan dinyatakan meninggal pukul 10.27 AM.

Menurut laporandari pihak kepolisian Nashville, pelaku merupakan seorang transgender dan mantan siswa dari sekolah tersebut,

Korban Aksi Penembakan di Nashville

Enam orang yang tewas ditembak pelaku adalah tiga orang staf sekolah dan tiga orang siswa.

Adapun identitas korban yakni Evelyn Dieckhaus, Hallie Scruggs, dan William Kinney merupakan anak-anak berusia 9 tahun, kemudian staf Mike Hill (61) seorang penjaga sekolah, Cynthia Peak (61) seorang guru pengganti, Katherine Koonce (60) yang terdaftar di situs sekolah tersebut sebagai Kepala Sekolah.

Admin