3 Air Terjun Hits di Jogja, Rekomendasi Tempat Wisata untuk Long Weekend

HARIANE JOGJA – Sejumlah lokasi air terjun hits di Jogja berikut adalah rekomendasi tempat wisata untuk mengisi waktu luang saat long weekend.

Air terjun ini cocok dengan pengunjung yang ingin menikmati indahnya air terjun dengan udara sejuk serta airnya yang begitu jernih.

Lokasi dari air terjun ini juga bisa dikunjungi selain waktu liburan, karena tempatnya yang tak jauh dari pusat Kota Jogja.

BACA JUGA:  5 Tempat Wisata Baru 2023 di Jogja yang Sedang Viral, Seperti Sedang ada di Luar Negeri

Rekomendasi Air Terjun Hits di Jogja

Berikut sejumlah rekomendasi air terjun di Jogja yang bisa dikunjungi untuk melepas penat atau menghabiskan long weekend.

1. Air Terjun Kembang Soka

Wisata air terjun Kembang Soka beralamat di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Dilansir dari Dinas Pariwisata Kulonprogo, nama Kembang Soka sendiri disematkan karena pada zaman dahulu terdapat banyak pohon Soka yang tumbuh. Untuk menuju ke lokasi, pengunjung diharuskan berjalan kaki dari tempat parkir sekitar 200 meter.

Mengusung konsep back to nature dengan jembatan kayu yang unik serta dua aliran air terjun, pengunjung dapat menikmati sejuknya udara serta pemandangan alami air terjun Kembang Soka yang berada di lembah sungai dan hamparan perbukitan Menoreh tersebut.

Daftar Air Terjun Hits di Jogja
Jernihnya pemandangan air terjun Kembang Soka (Foto: Instagram/jogja_today)

2. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri gethuk berada di tengah gersangnya Gunungkidul yang kering dan tandus. Dilansir dari Visiting Jogja, air terjun Sri Gethuk merupakan salah satu air terjun hits di Jogja yang berlokasi di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Kontributor 5