Usul Sandiaga Uno untuk Wisata Jogja: Bikin Water Park dan Sediakan Sushi Mentai Salmon

HARIANE JOGJA – Usul Sandiaga Uno untuk wisata Jogja diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia ini ketika mengisi acara Private Equity and Venture Capital Summit 2023.

Cuplikan usul Sandiaga Uno untuk wisata Jogja tersebut kemudian diunggah ke akun Twitter pribadi pak menteri.

Dalam usul Sandiaga Uno untuk wisata Jogja dikatakan bahwa wisatawan ternyata menginginkan ada water park dan makanan sushi salmon mentai di Yogyakarta.

Menurutnya, permintaan tersebut bisa menjadi dasar untuk mendorong para investor agar mengembangkan destinasi wisata yang sesuai dengan permintaan wisatawan.

BACA JUGA:  Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jogja 2022: Pasar Kebon Empring, Kulineran Murah di Bawah Teduhnya Hutan Bambu

Usul Sandiaga Uno untuk Wisata Jogja Ditanggapi Sinis Oleh Netizen

Menteri Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ada dua hal yang diminta oleh wisatawan dari sektor pariwisata di Jogja.

Menurutnya wisatawan bukan mendambakan pemandangan alam dan juga kebudayaan khas Jawa ketika berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sandiaga mengatakan bahwa berdasarkan data, wisatawan menginginkan adanya water park sehingga para investor pun digiring untuk berinvestasi di sektor wisata ini.

“Teknologi dan data menunjukkan kepada kita bahwa mereka sebenarnya menginginkan water park,” jelas Sandiaga Uno dalam bahasa Inggris.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ternyata bukan makanan tradisional khas Jogja yang dicari wisatawan melainkan makanan khas Jepang.

BACA JUGA:  Kunjungan Wisman ke Indonesia 2022 Tembus 5,5 Juta, Paling Banyak dari Negara Maju Ini

usul sandiaga uno untuk wisata jogja
Water park disebut sebagai destinasi wisata yang diinginkan turis di Jogja. (Foto: Instagram/waterboomjogja)
Dyah Ayu