8 Ide Modifikasi Yamaha XSR 155 Agar Nyaman untuk Harian

HARIANE JOGJA – Berikut ini ide modifikasi Yamaha XSR 155 supaya lebih nyaman untuk dikendarai sehari-hari.

Secara model, Yamaha XSR 155 disebut sebagai sepeda motor neo retro, yaitu kendaraan yang mempunyai bentuk retro, tapi memiliki teknologi modern.

Bagi penyuka sepeda motor dengan visual retro atau klasik, Yamaha XSR 155 ini bisa jadi pilihan karena tidak memerlukan modifikasi berat.

Modifikasi Yamaha XSR 155 dengan Mengganti Setang

BACA JUGA:  3 Perbedaan Sistem Pendinginan Mesin: Ada Udara, Air, dan Oli!

Yamaha XSR 155 mempunyai posisi mengendarai yang bisa jadi tidak nyaman bagi pengguna atau pemiliknya.

Salah satu ketidaknyamanannya yaitu setang orisinalnya membuat badan membungkuk. Dengan posisi badan yang membungkuk, salah satu efeknya ialah menjadi pegal-pegal.

Supaya bisa mendapatkan posisi mengendarai yang nyaman, modifikasi Yamaha XSR 155 dengan mengganti setang menjadi salah satu solusi.

Berikut ini pilihan setang sebagai pengganti setang orisinal Yamaha XSR 155.

1. Setang Orisinal Yamaha Vixion R

Pilihan pertama ialah mengganti setang XSR 155 dengan setang orisinal Vixion R sesuai pengalaman dari Youtuber @SulisPurnawan.

Setang orisinal Yamaha Vixion R lebih tinggi dibanding setang orisinal Yamaha XSR 155. Setang Vixion R juga lebih menekuk ke belakang, sehingga posisi badan jadi lebih tegak.

Dari ukurannya, setang Vixion R lebih menyempit dibanding setang XSR 155 yang melebar/memanjang. Pemasangan setang Vixion R ke XSR 155 mudah, hanya perlu mengatur ulang penempatan onderdil setangnya.

Karena bedanya posisi onderdil yang ada di setang, setang Vixion R perlu dilubangi dengan bor agar posisi suku cadang seperti handle kopling tepat.

Kontributor 9