6 Rekomendasi Anime 3D Terbaik, Tetap Bagus Meski Dibuat Menggunakan Teknologi CGI

HARIANE JOGJA – Rekomendasi anime 3D terbaik menjadi sebuah hal yang membuat sebagian besar orang penasaran. Pasalnya, anime 3D yang dibuat menggunakan teknologi CGI kerap mendapat berbagai kritik pedas dari masyarakat, khususnya para pencinta anime.

Sebelum membahas rekomendasi anime 3D terbaik, perlu diketahui mengenai CGI sebagai teknologi utama untuk membuat anime 3D ini.

Dilansir dari laman Binus University, CGI (Computer-Generated Imagery) merupakan pencitraan 3D digital yang dapat memberikan efek lebih nyata pada sebuah adegan film. Keberadaan CGI bernilai penting dalam daftar rekomendasi anime 3D terbaik di bawah ini.

BACA JUGA:  Mengenal 3 Kelas Lensa Sigma, Wajib Tahu Sebelum Beli Baru

Rekomendasi Anime 3D Terbaik

Anime Beastars
Anime Beastars. (Tangkapan Layar YouTube/ Issei Nugroho)

Berikut merupakan enam rekomendasi anime 3D terbaik yang tetap bagus meski dibuat menggunakan teknologi CGI, dilansir dari kanal YouTube Issei Nugroho.

1. Beastars

Rekomendasi anime 3D terbaik yang pertama adalah Beastars atau dalam bahasa Jepangnya berarti Shin Shou. Anime bergenre slice of life dan drama ini rilis pada musim gugur 2019.

Berkisah tentang sekumpulan hewan herbivora dan karnivora yang hidup berdampingan. Perbedaan tersebut membuat isu negatif yang menyudutkan hewan karninova mulai naik ke permukaan hingga menciptakan sejumlah pertikaian, cinta, dan persahabatan di antara keduanya.

Anime yang digarap oleh studio Orange ini diadaptasi dari salah satu manga Paru Itagaki dengan judul serupa.

2. Land of the Lustrous

Rekomendasi anime 3D terbaik selanjutnya yaitu Houseki no Kuni atau disebut dengan Land of the Lustrous.

Admin