5 Fakta Jin BTS Wamil Hari Ini, Ditempatkan di Garis Depan Perbatasan Korsel-Korut

HARIANEJOGJA – Akhirnya Jin BTS wamil hari ini Selasa, 13 Desember 2022 di mana dirinya akan terlebih dulu menjalani masa latihan selama 5 minggu di pusat latihan militer di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Sebelum Jin BTS wamil hari ini, agensi meminta para Army (julukan untuk fans BTS) untuk tidak datang mengunjungi fasilitas militer tersebut untuk menghindari keramaian. Pengamanan ketat pun dipersiapkan oleh pihak militer. 

Selain itu, Jin BTS wamil hari ini akan menjalani masa sebagai prajurit yang ditempatkan di garis depan perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara, sekitar 60 km dari ibu kota Seoul. 

Dengan masuknya Jin BTS untuk menjalani wajib militer, maka dimulailah masa hiatus untuk salah satu grup Kpop terbesar ini hingga 2025 mendatang.

BACA JUGA:  7 Kebiasaan Aneh Introvert, Jangan Sampai Salah Sangka!

Jin BTS Wamil, Persiapan Pihak Militer Hingga Penggemar Ucapkan Selamat Jalan di Media Sosial

Jin yang berusia 30 tahun ini adalah personel BTS pertama yang menjalani masa wajib militer selama 18 bulan ke depan. Hal ini nantinya akan diikuti oleh 6 personel lainnya secara bertahap hingga akhirnya semua bisa berkumpul kembali di tahun 2025.

Berikut adalah fakta-fakta soal masa wajib militer Jin mulai dari penempatan hingga dukungan penggemar untuk sang idola.

1. Ditempatkan di Garis Depan Perbatasan

jin bts wamil hari ini
Jin BTS wamil hari ini untuk penuhi kewajiban sebagai pria dewasa di Korea Selatan. (Foto: Instagram/jin)

Dilansir dari The Korea Times, Jin BTS mulai menjalani masa wajib militer dengan memasuki area training di Yeoncheon. Jarak perjalanan dari Seoul sekitar 60 km dan merupakan wilayah perbatasan dengan Korea Utara.

Dyah Ayu