4 Tradisi Baru PSSI Era Erick Thohir, Salah Satunya Transparansi Keuangan

HARIANE JOGJA – Empat tradisi baru PSSI era Erick Thohir disampaikan saat mempresentasikan program Garuda Mendunia 2045, dalam rangkaian acara Kongres Biasa PSSI 2023.

Transparansi keuangan menjadi salah satu faktor penting untuk pengawasan agar selaras mewujudkan sepakbola Indonesia mendunia di 2045 mendatang.

Dalam Kongres Biasa PSSI pada Minggu, 28 Mei 2023, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan setelah mendapatkan medali emas SEA GAMES 2023 menjadi titik awal kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Kita jangan berpuas diri setelah merebut medali emas SEA Games,” ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:  Pertandingan Indonesia Vs Palestina, Erick Thohir: 10 Persen untuk Rakyat Palestina

Prestasi yang didapatkan Timnas U-23 tersebut menjadi titik awal kesuksesan sepak bola Indonesia yang ditargetkan masuk rank 100 besar FIFA .

4 Tradisi Baru PSSI Era Erick Thohir

4 Tradisi Baru PSSI Era Erick Thohir
4 Tradisi Baru PSSI Era Erick Thohir (Foto : Instagram/pssi)

Dalam kesempatan Kongres Biasa PSSI 2023 yang diaksanakan di Jakarta, menghasikan empat tradisi baru PSSI era Erick Thohir  di dalam tubuh PSSI.

Dilansir dari laman resmi PSSI, berikut ini empat tradisi baru PSSI Era Erick Thohir :

  1. Pembinaan usia dini, pelaku sepakbola khususnya SDM harus diperhatikan sejak usia dini dengan mengikuti Sekolah Sepakbola(SSB) maupun akademi sepakbola.
  2. Komitmen program jangka panjang, setiap pihak klub maupun pelaku sepakbola taat dan patuh terhadap aturan FIFA maupun PSSI.
  3. Prestasi yang lebih tinggi, dalam mencapai program Garuda Mendunia 2045 klub maupun timnas harus mampu berprestasi di kancah Internasional.
  4. Transparansi keuangan, dana masuk dan keluar dari PSSI harus ada di administrasi keuangan, agar dana yang dialirkan tertuju untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Pentingnya transparansi keuangan dalam tubuh PSSI menjadi banyak perhatian, mengingat dana yang dialirkan PSSI harus terinci detail.

Kontributor 1