Iseng Cari Mangsa dengan Google Map, 4 Pencuri Kabel di Kulon Progo Dibekuk Polisi

HARIANEJOGJA – Sebanyak empat orang pencuri kabel di Kulon Progo berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa kawanan pencuri kabel di Kulon Progo tersebut awalnya mencari mangsa secara acak dengan menggunakan aplikasi Google Map.

Lantas seperti apa modus yang dilakukan oleh kawanan pencuri kabel di Kulon Progo tersebut? Berikut informasi lengkapnya.

Kawanan Pencuri Kabel di Kulon Progo Mencari Mangsa dengan Google Map

BACA JUGA:  Kasus Penganiayaan Ken Admiral oleh Anaknya Viral, AKBP Achirudin Hasibuan Dapat 2 Sanksi Sekaligus

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Polres Kulon Progo pada Jumat siang, 2 Desember 2022, diketahui bahwa kawanan pencuri kabel ini terdiri dari lima orang.

Sebanyak satu orang pelaku diamankan di Polres Kulon Progo, tiga orang pelaku diamankan di Polresta Sleman, sementara satu orang pelaku yang berinisial Z masih buron.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini mengungkapkan bahwa awalnya kawanan pencuri tersebut mencari mangsa dengan menggunakan aplikasi Google Map.

“Mereka iseng, mencari dari Google Map,” ucapnya.

Adapun kronologi dari kasus tersebut juga diungkap olehnya dalam konferensi pers yang berlangsung di Mapolres Kulon Progo ini.

Awalnya, mereka berlima berangkat dari Kendal dengan mengendarai mobil Grand Max menuju Kulon Progo.

Kemudian dengan menggunakan aplikasi Google Map, mereka awalnya mencari lokasi penggilingan batu.

Dari hasil penelusuran tersebut, kemudian mereka kembangkan lagi hingga didapat lokasi PT Harmak Indonesia yang berlokasi di Kokap, Kulon Progo.

Di lokasi inilah mereka menjalankan aksi pencurian tersebut setelah melalui jalan kecil yang jarang dilewati oleh orang lain.

Admin