Banjir di Gunungkidul Hari Ini Sebabkan 2 Pelajar Terjebak Arus Sungai, Jalan di Nglipar Ambles

HARIANEJOGJA – Banjir di Gunungkidul hari ini Rabu, 30 November 2022 melanda sejumlah wilayah akibat hujan deras yang turun semalaman. Atas peristiwa ini, 2 orang pelajar sempat terjebak di luapan sungai Oya saat hendak ke sekolah.

Lokasi dua pelajar terjebak banjir di Gunungkidul ini tepatnya berada di Jembatan Sokoliman, Bejiharjo, Karangmojo.

Dua pelajar yang terjebak banjir di Gunungkidul tersebut langsung diselamatkan oleh tim SAR dan berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah di Gunungkidul, status kembali menjadi siaga. Hal ini juga membuat warga terus memantau debit air sungai dan potensi bencana hidrometeorologi seperti yang terjadi pada Sabtu, 19 November 2022 lalu.

BACA JUGA:  Sasar Kelompok Pelajar di Bantul, Kominfo Gelar Talkshow Literasi Digital

Banjir di Gunungkidul Sebabkan Air Sungai Meluap dan Jalan Ambles

banjir di Gunungkidul
Laporan cuaca BMKG menunjukkan cuaca hujan yang rata di seluruh wilayah Yogyakarta, termasuk Gunungkidul. (Foto: Instagram/infobmkgyia)

Hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam, 29 November 2022 hingga Rabu pagi, 30 November 2022 membuat Gunungkidul kini berstatus siaga.

TRC BPBD DIY melaporkan bahwa air Sungai Oya yang berada di kawasan Ponjong dan Karangmojo meluap sehingga menyebabkan dua pelajar terjebak di Jembatan Sokoliman.

Dua pelajar yang diketahui merupakan siswa kelas 2 SMK 2 Wonosari tersebut dilaporkan sudah berhasil dievakuasi dan diamankan oleh petugas SAR bersama dengan relawan warga setempat.

Dyah Ayu