3 Tips Menjaga Mata di depan Laptop yang Esensial, Segini Jarak Pandang dengan Gadget yang Disarankan

HARIANEJOGJA – Tips menjaga mata di depan laptop berikut ini penting untuk mengurangi risiko kerusakan mata, salah satunya karena jarak pandang yang terlalu dekat dengan gadget.

Tips menjaga mata di depan laptop ini penting untuk diketahui terutama penggunaan gadget saat ini sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Selain menjaga jarak pandang, tips menjaga mata di depan laptop juga menyarankan untuk memasang perangkat aksesoris tambahan untuk mengurangi kerusakan sinar dari layar.

Di samping menjaga kesehatan mata dengan makan makanan sehat, cara di bawah ini bisa dipraktekkan agar mata tidak cepat minus.

BACA JUGA:  Tips Diet Keto untuk Pemula, Perhatikan 5 Hal Berikut

Tips Menjaga Mata di Depan Laptop Dilansir dari Dinas Kesehatan Sumatra Utara

Seperti artikel yang tayang di Hariane.com dengan judul ‘3 Tips Menjaga Kesehatan Mata, Penting untuk Generasi Serba Digital saat Ini!’ pada Selasa, 15 November 2022, berikut adalah tips menjaga kesehatan mata:

1. Atur Jarak Pandang Mata

tips menjaga mata di depan laptop
Atur jarak mata dengan layar agar jangan terlalu dekat. (Foto: Pexels/Anna Nekrashevich)

Mengatur jarak pandang mata dengan layar gadget penting dilakukan untuk menghindari mata dari efek buruk radiasi.

Jarak yang ideal antara mata dan gadget adalah sekitar 50 – 100 cm dan posisikan layar agar pandangan mata sedikit ke bawah.

2. Gunakan Pelindung Layar Anti Blue Vision

Tips menjaga mata di depan laptop selanjutnya adalah menggunakan pelindung layar. Pelindung layar Anti Blue Vision merupakan salah satu upaya untuk menyaring paparan sinar biru berbahaya yang disebabkan oleh elektronik.

Dyah Ayu