Tips Servis Motor Sebelum Mudik Lebaran, Perhatikan Hal-Hal Berikut

HARIANE JOGJA – Tips servis motor sebelum mudik berikut wajib diketahui bagi para pemudik yang berencana untuk pulang ke kampung halaman menggunakan kendaraan roda 2.

Panduan servis motor di bawah ini berfungsi untuk memastikan kondisi kendaraan prima dan dapat diajak menempuh perjalanan jauh dengan nyaman.

Tidak harus ke bengkel, cara servis motor sendiri pun bisa dilakukan demi memastikan tidak ada masalah pada kendaraan yang berpotensi mengganggu perjalanan, bahkan mengancam nyawa pengendara.

Seperti layaknya alat yang digunakan sehari–hari, sepeda motor adalah sebuah alat yang perlu untuk dirawat dan diperiksa kelayakannya, agar dapat berfungsi maksimal.

Namun, kebanyakan orang mungkin awam mengenai ilmu mesin sepeda motor, sehingga dapat menyulitkan proses pengecekan pada kendaraan yang dimiliki.

BACA JUGA:  Tiket OTS Konser Deep Purple di Solo, Hanya Sisa Kategori Ini

Untuk itu, agar dapat memahami panduan servis motor sebelum mudik, berikut rekomendasi pemeliharaan kendaraan yang dilansir dari kanal YouTube Devianto Wahjoe, seorang biker yang juga memiliki pengalaman sebagai mekanik rumahan.

Panduan dan Tips Servis Motor Sebelum Mudik: Pengecekan Komponen Vital

Tips Servis Motor Sebelum Mudik
Oli mesin merupakan perangkat vital penunjang fungsi kendaraan (Ilustrasi: Pixabay/NoName_13)

Sepeda motor merupakan sebuah sistem yang memiliki banyak perangkat dan part yang bersinergi secara maksimal untuk memastikan fungsi sesuai desain pabrikan kendaraan.

Jika ada salah satu bagian sepeda motor yang tidak berfungsi maksimal, maka sangat berpotensi fungsi kendaraan menjadi terhambat, bahkan dapat merembet ke bagian kendaraan lainnya.

Admin