Pasca Kecelakaan yang Tewaskan 1 Wisatawan, Jeep Pariwisata Parangtritis Diinspeksi Dinpar Bantul

HARIANEJOGJA – Jeep pariwisata Parangtritis mendapatkan inspeksi dari Dinas Perhubungan bersama Polres Bantul dan Paguyuban Jeep Adventure Parangtritis yang dilaksanakan pada Selasa pagi, 13 Desember 2022.

Tujuan inspeksi Jeep pariwisata Parangtritis ini adalah untuk pengecekan angkutan yang digunakan sebagai alat transportasi wisata, baik dari segi kelayakan hingga kelengkapan surat. 

Inspeksi Jeep pariwisata Parangtritis ini dilakukan pasca adanya kejadian kecelakaan yang melibatkan 4 wisatawan asal Brebes awal Desember lalu, 1 orang di antaranya meninggal dunia.

Jeep pariwisata ini merupakan aktivitas susur pantai dan padang pasir dengan menggunakan mobil Jeep terbuka dan menjadi salah satu fasilitas wisata yang sedang digandrungi anak muda.

BACA JUGA:  Penemuan Mayat Lansia di Imogiri Rabu 4 Januari 2023, Korban Hidup Sebatang Kara Tanpa Keluarga

Pemeriksaan Jeep Pariwisata Parangtritis Diikuti 50 Armada

jeep pariwisata parangtritis
Petugas melakukan cek fisik dan juga mesin pada armada Jeep yang digunakan untuk pariwisata. (Foto: Instagram/dinparbantul)

Dilansir dari Dinas Pariwisata Bantul, kegiatan ground check inspeksi keselamatan jalan di area Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Yogyakarta dilakukan selama kurang lebih 2 jam, yaitu dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Pemeriksaan dilakukan terhadap 50 armada yang beroperasi di kawasan Parangtritis, Gumuk Pasir, dan Parangkusumo.

Pengelola dan supir-supir mobil Jeep terlihat tertib mengikuti proses pemeriksaan yang meliputi pengecekan kelayakan fisik kendaraan, mesin, dan juga surat kendaraan STNK dan juga SIM masing-masing pengemudi.

Dyah Ayu