Tarif Jalan Tol Lebaran 2023, Ada Diskon 20% Mulai Hari Ini!

HARIANE JOGJA – Kementerian PUPR memberikan diskon untuk tarif jalan tol lebaran 2023 yang mulai berlaku pada 16 hingga 18 April 2023 pada musim mudik, dan 27 April hingga 29 April 2023 untuk musim balik. 

Tarif baru jalan tol ini bisa dimanfaatkan bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang kampung lebih awal sehingga biaya di jalan bisa lebih hemat.

Diskon tarif tol lebaran 2023 ini berlaku untuk semua golongan kendaraan selama periode waktu yang sudah ditentukan.

Tarif Jalan Tol Lebaran 2023 Makin Murah dengan Diskon 20% dari BPJT PUPR

BACA JUGA:  Update Harga Kebutuhan Pokok di Gunungkidul Jelang Nataru 2022, Stok Barang Masih Aman

Kabar baik bagi pemudik dengan menggunakan moda transportasi darat bahwa pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol dari Kementerian Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (BPJT PUPR) akan memberikan kemudahan dengan memberikan diskon tarif di 4 ruas tol terjauh.

Besaran diskon tarif tol yang diberikan ialah sebesar 20%, tentu bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan agar masyarakat mau melakukan perjalanan mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan saat puncak arus mudik nantinya.

“Diskon tarif tol diberlakukan sebelum diberlakukan libur cuti bersama, hal ini diupayakan agar para pemudik bisa melakukan perjalanan lebih awal dan berlaku untuk jarak terjauh selama 2 hari,” terang Budi Harimawan S. selaku Direktur Jalan Bebas Hambatan. 

Diinformasikan Badan Pengatur Jalan Tol melalui akun instagram, berikut sajian lengkap daftar ruas tol terpanjang dengan tarif tol lebaran 2023 diskon 20%.

1. Jalan Tol Jakarta – Cikampek

Mudik Lebaran
Diskon tarif jalan tol terbaru untuk ruas Jakarta – Cikampek. (Foto: Instagram/pupr_bpjt)
Rema Emiliana