Sosialisasi Penerimaan Polri 2023 di Gunungkidul, Kapolda DIY: Ada yang Berani Kasih Jaminan, Masuk Sel

HARIANEJOGJA – Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri 2023 digelar oleh Polda DIY pada Senin, 12 Desember 2022 di Taman Budaya Gunungkidul.

Tujuan dari sosialisasi penerimaan Polri 2023 ini adalah untuk memberikan bekal bagi para peserta agar nantinya punya daya saing yang tinggi jika ingin mendaftar menjadi polisi.

Salah satu hal yang disampaikan pada sosialisasi penerimaan Polri 2023 adalah janji Kapolda DIY yang terhadap orang yang bisa menjaminkan peserta untuk masuk ke satuan polisi, akan dimasukkan ke sel Provost dalam hitungan jam.

Selain materi sosialisasi, peserta juga bisa melihat pameran stand satuan kepolisian untuk menggugah minat calon pendaftar Polri tahun ajaran 2023.

BACA JUGA:  Pengungkapan Kasus TKI Ilegal di Bandara YIA Berawal dari Kecurigaan Petugas Imigrasi

Sosialisasi Penerimaan Polri 2023, Kapolda DIY Jamin Tak Ada Biaya yang Dipungut Selama Seleksi

sosialisasi penerimaan Polri 2023
Gunungkidul dipilih menjadi lokasi sosialsiasi penerimaan Polri 2023 karena dinilai punya bibit-bibit unggul. (Foto: Instagram/poldajogja)

Dilansir dari Instagram @polres.gunungkidul, acara Sosialisasi dan Pembinaan Latihan Penerimaan Anggota Polri TA. 2023 Panda DIY diadakan di Gunungkidul selama 2 hari, yaitu pada 12 dan 13 Desember 2022.

Dalam sambutan pembukaan acara, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K,M.H mengatakan bahwa dirinya akan memasukkan orang yang berani memberikan jaminan bisa masuk ke kepolisian, ke sel Provost.

“Pak Lurah, kalau ada satu orang polisi saja, siapapun itu walaupun lebih tinggi dari saya pangkatnya kalau ada yang bilang bisa masukin polisi dengan jumlah sekian dan yang pasti masuk, bapak kasih tahu saya. Saya akan beri waktu kalau dari sini perjalanan waktu 3 jam, maka 4 jam orang itu akan saya jemput saya taruh di sel Provost, itu saya pastikan,” jelas Suwondo lantang di depan Bupati Gunungkidul dan Lurah se-Gunungkidul.

Dyah Ayu