Situasi Terkini Jalan Wonosari Pasca Longsor, Sudah Dibuka Kembali

HARIANEJOGJA – Situasi terkini Jalan Wonosari pasca tertutup longsor pada 25 November 2022 terpantau telah dibuka kembali.

Dari pantauan melalui video CCTV Kominfo Gunungkidul, terlihat situasi terkini Jalan Wonosari yang mulai dilalui oleh sejumlah kendaraan.

Lantas seperti apa situasi terkini Jalan Wonosari setelah sebelumnya sempat ditutup total akibat tertimbun tanah longsor? Berikut informasi selengkapnya.

Situasi Terkini Jalan Wonosari Hari Ini

BACA JUGA:  Sejarah Penyakit Pele Hingga Meninggal, Sudah Hidup dengan Satu Ginjal Sejak 1970-an

Dilansir dari akun Instagram Cerita Gunungkidul, longsor yang terjadi pada Jumat sore, 25 November 2022 telah mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Wonosari terganggu.

Longsor yang disebabkan oleh hujan deras tersebut terjadi di ruas Jalan Wonosari Km 16, tepat di bawah angkringan Prayogo, Watu Pogok.

Akibat dari insiden tersebut, arus lalu lintas pada Jalan Patuk – Piyungan dan juga dari arah sebaliknya harus ditutup total.

Oleh sebab itu para pengendara dialihkan untuk melalui sejumlah jalur alternatif yang lain.

Dari unggahan oleh akun Instagram Cerita Gunungkidul, terlihat sebuah alat berat turut diterjunkan untuk membuka akses jalan yang tertimbun tanah longsor.

Jalan Wonosari
Laporan proses pembersihan Jalan Wonosari pasca longsor. (Foto: Instagram/Cerita Gunungkidul)

“Saat ini sedang dilakukan pembersihan dari sisa-sisa tanah longsor dan pohon yang tumbang,” terang Ipda Ketut Reni Juliyani.

Setelah proses pembersihan jalan selesai, arus lalu lintas kemudian dibuka kembali sekitar pukul 00.30 WIB pada 26 November 2022.

Admin