4 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bantul yang Instagramable

HARIANE JOGJA – Obyek wisata air terjun di Bantul yang tak kalah menarik dari daerah lain berikut wajib dikunjungi untuk yang suka dengan spot alam.

Rekomendasi wisata air terjun di Jogja ini memang sangat memanjakan mata, dilengkapi dengan udara yang sejuk dan pepohonan hijau menenangkan jiwa.

Berkunjung ke air terjun hits di Jogja bak menemukan surga tersembunyi yang sunyi karena hanya ada suara gemercik air, dan pemandangan indah yang Instagramable.

Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bantul yang Sedang Hits di Jogja

Berikut wajib masuk ke daftar tempat wisata ketika berkunjung di Bantul, dilansir dari Instagram Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul (@dinparbantul) :

1. Air Tejun Pulosari

Dilansir dari YouTube Juna Susanto, Air Terjun Pulosari berada di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Akses menuju lokasi air terjun, wisatawan harus melewati jalan setapak dengan pepohonan yang lebat. Suasana yang sangat sejuk dan alami selama berjalan menuju lokasi.

Curug Pulosari berarti air terjun yang kecil karena hanya memiliki ketinggian sekitar 5-7 meter. Aliran air yang jernih dan bersih dijamin sangat menyejukkan mata.

Bagi wisatawan yang suka dengan petualangan bisa mencoba panjat tebing atau turun tebing. Selain itu, wisatawan juga bisa mengadakan kegiatan outbond.

BACA JUGA:  Cara Dapat KK dan KTP Pengantin Baru, Begini 5 Syarat Mudah Program Kaperu Bantul Tanpa Biaya

2. Air Terjun Banyunibo

Wisata air terjun di Bantul
Curug Banyunibo jadi salah satu objek wisata di Bantul yang sedang naik daun. (Foto: Instagram/malik_ash_shidiqi)

Air Terjun Banyunibo berada di tengah hutan, kurang lebih 20 km dari pusat Kota Yogyakarta. Lebih tepatnya terletak di Krabokan Kulon, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Admin