Kondisi Terkini Pasca Puting Beliung di Bantul Hari Ini, Kapolsek Imogiri: 30 Rumah Porak Poranda

HARIANEJOGJA – Bencana angin puting beliung di Bantul hari ini, Selasa 6 Desember 2022 dilaporkan terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

Akibat dari angin puting beliung di Bantul hari ini, puluhan rumah warga di Dusun Kalidadap, Selopamioro, Imogiri dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dalam unggahan video oleh akun Instagram @merapi_uncover, terlihat jelas penampakan angin puting beliung di Bantul hari ini yang berputar di atas permukaan tanah.

[Breaking News] 13:00 WIB. Kejadian angin puting beliung di Imogiri Bantul daerah Kalidadap,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Video yang diunggah tersebut memperlihatkan dengan jelas kondisi sejumlah rumah warga pasca diterjang oleh ganasnya angin puting beliung.

Sebagian besar rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

BACA JUGA:  Viral Video Diduga TNI AU Gadungan, Ini Bahaya dan Sanksi Jika Warga Sipil Kenakan Atribut Militer

Angin Puting Beliung di Bantul Hari ini Sebabkan Puluhan Rumah Rusak

Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa akibat dari bencana ini, namun sekitar 28 hingga 30 rumah mengalami kerusakan.

“Sekitar 28 sampai 30 rumah, semuanya bisa kita lihat di sini pada porak poranda,” ucapnya sambil menunjukkan kondisi salah satu rumah warga yang terdampak.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD dan pihak terkait untuk menangani bencana ini.

Terkait bencana yang melanda di salah satu wilayah Selopamiro itu, Suharno juga menyampaikan turut prihatin.

Menurutnya, hal pertama yang harus dikerjakan yaitu memperbaiki atap rumah warga yang rusak, mengingat saat ini sedang musim hujan.

Admin