Prakiraan Cuaca Jogja Januari 2023: La Nina Masih Berlangsung Hingga Maret

HARIANEJOGJA – Prakiraan cuaca Jogja Januari 2023 dari BMKG bisa disimak di sini, mengingat ada peringatan cuaca buruk selama masa tahun baru ini.

Fenomena La Nina masih mewarnai prakiraan cuaca Jogja Januari 2023 yang menyebabkan suhu akan terasa dingin dan curah hujan naik.

Dilihat dari prakiraan cuaca Jogja Januari 2023 yang dikeluarkan BMKG, intensitas hujan yang akan mengguyur wilayah Yogyakarta berkisar antara sedang hingga tinggi.

Kondisi cuaca dengan curah hujan yang tinggi diprediksi akan berlangsung hingga bulan Maret 2023.

BACA JUGA:  BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Dingin Beberapa Hari Ini, Picu Curah Hujan Tinggi Sampai Awal Januari 2023

Prakiraan Cuaca Jogja Januari 2023 Masih Akan Diguyur Hujan dengan Potensi Intensitas Tinggi

BMKG Staklim Jogja mengeluarkan analisis terhadap curah hujan di wilayah Yogyakarta pada bulan November 2022 yang kemudian diprakirakan juga cuaca di Jogja selama bulan Januari 2023.

Menurut analisa BMKG, pada bulan Januari 2023 curah hujan di wilayah Jogja pada umumnya memiliki level menengah hingga tinggi. Curah hujan diperkirakan akan berada di level 201 – 500 mm.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan sifat kenormalan hujan pada umumnya, prakiraan cuaca Jogja Januari 2023 masuk ke dalam kategori sifat hujan yang bervariasi.

Untuk wilayah wilayah Sleman, Kulon Progo, sebagian Bantul, dan sebagian Gunungkidul akan mengalami hujan dengan sifat yang normal.

Sementara wilayah Bantul selatan, dan Gunungkidul utara, hujan bersifat bawah normal. Namun untuk wilayah Depok, Ngaglik, Kalasan, Minggir, Moyudan, dan Godean diperkirakan hujan bersifat di atas normal.

Dyah Ayu