4 Tersangka Perusakan dan Pengeroyokan di SMA Bopkri 1 Jogja Ditetapkan, Satu Pelaku Masih Buron

HARIANE JOGJA – Polda DIY menetapkan empat pelaku perusakan dan pengeroyokan di SMA Bopkri 1 Jogja pada Selasa, 10 Januari 2023 di halaman Mapolda DIY.

Peristiwa perusakan dan pengeroyokan di SMA Bopkri 1 Jogja tersebut terjadi pada Sabtu, 24 Desember 2022 yang lalu.

Peristiwa perusakan dan pengeroyokan di SMA Bopkri 1 Jogja yang dilakukan keempat pelaku tersebut mengakibatkan dua pegawai keamanan sekolah mengalami luka-luka dan sejumlah fasilitas sekolah rusak.

BACA JUGA:  Bus Tabrak Trotoar di Fly Over Janti, 5 Orang Terluka

Dilansir dari akun media sosial resmi Polda DIY, Wadir Reskrimum AKBP Kayuswan Tri Panungko melaksanakan konferensi pers di Mapolda DIY dan mengungkap identitas para tersangka pelaku perusakan serta pengeroyokan di SMA Bopkri 1 Jogja.

Empat tersangka tersebut berinisial JB (32) warga Sewon Bantul, AI (20) warga Kasihan Bantul dan JF (18) warga Umbulharjo Jogja. Sementara satu tersangka masih diburu oleh petugas.

“Satu orang yang berinisial G masih kita buru,” ungkap Wadir Reskrimum Polda DIY.

Kronologi Kasus Perusakan dan Pengeroyokan di SMA Bopkri 1 Jogja

Perusakan dan pengeroyokan di SMA Bopkri 1 Jogja bermula saat pelaku JB berselisih dengan seseorang yang mengaku bersekolah di sana.

Tri Panungko mengungkapkan bahwa dari pengakuan pelaku, JB merasa tidak terima karena diserempet oleh seseorang yang mengaku bersekolah di SMA Bopkri 1 Jogja.

Hal tersebut membuat pelaku merasa tidak terima, hingga akhirnya mengajak tiga rekannya yang lain, yakni AI, JF dan G untuk mendatangi sekolah SMA Bopkri 1 Jogja dan melakukan penyerangan.

Admin