Persiapan ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta, Sandiaga Uno Ungkap Hal ini

HARIANE JOGJA – ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta  akan diselenggarakan pada 2-5 Februari mendatang dengan mengangkat tema Journey to Wonderful Destination.

Penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta lantaran Jogja diakui memiliki komitmen yang luar biasa, mulai dari ekosistem pariwisata serta sektor industrinya yang sangat kompak.

Mengutip dari unggahan akun Instagram Sandiaga Uno, ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta seperti mengulang 20 tahun yang lalu, di mana Jogja menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf internasional yang mulai dibentuk sejak 1981 ini.

Namun dalam sejarahnya, Indonesia juga mempunyai peran dalam perkembangan kerjasama pariwisata di kawasan ASEAN sejak 1976. Itulah sebabnya Indonesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dari acara ini.

Lantas, seperti apa persiapan ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta? Berikut informasi lengkapnya.

BACA JUGA:  4 Fakta Menarik Leandro Paredes, Pemain Timnas Argentina yang Berhasil Jebol Gawang Indonesia

Persiapan ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Jogja, Aji selaku Sekretaris Daerah Yogyakarta mengungkapkan kesiapannya dalam acara Rerasan Golek Solusi (Regol) di Paniradya, Yogyakarta.

Aji juga mengungkapkan persiapan yang sudah dilakukan pemerintah daerah untuk kegiatan ATF ini mulai dari infrastruktur sampai dengan memberikan edukasi kepada masyarakat Yogyakarta.

Saat ini kelengkapan infrastruktur di Yogyakarta Internasional Airport serta hotel-hotel yang terkoneksi dengan destinasi wisata sudah disiapkan dengan baik.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga menyiapkan agar masyarakat dapat menikmati kegiatan Asean Tourism Forum sehingga bisa memberikan kenyamanan serta kepuasan bagi para tamu khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Admin